Dua Kecamatan di Kapuas Akan Terima Dana Perbaikan Jalan 15 Miliar

Fokuskan Perbaikan Jalan Longsor

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Pemerintah Provinsi Kalteng dikabarkan telah menganggarkan sejumlah dana untuk Pembangunan Infrastruktur jalan di Kecamatan Dadahup dan Kecamatan Mantangai Desa Lamunti Kabupaten Kapuas masing-masing sebesar Rp.7,5 Miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalteng Tahun 2017.

Hal ini disampaikan langsung oleh Anggota DPRD Kalteng Ade Supriadi, dengan harapan anggaran yang dikucurkan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng tersebut dapat mengatasi permasalahan masyarakat di sana.

“Memang sempat terkendala pelaksanaannya karena melalui proses pembahasan, penetapan dan sebagainya. Saya lihat di draft kegiatannya untuk Daerah Dadahup G1 samapi Dadahup G5 anggaranya Rp.7,5 Miliar. Untuk Ruas Lamunti Rp.7,5 Miliar,” jelas Ade Supriadi rabu (08/03) di Palangka Raya.

Disinggung terkait pelaksanaan teknis pembangunan infrastruktur jalan di dua Daerah tersebut seperti apa nantinya, persisnya dirinya belum mengetahui pasti seperti apa. Apakah pembangunannya nanti akan menangani jalan yang rusak dulu atau langsung hotmix.

Yang jelas Ujar Ade menjelaskan, anggaran untuk pembangunan Infrastruktur jalan sudah dipersiapkan tahun ini. Bahkan kedepannya pembangunan infrastruktur jalan penghubung ke 44 Desa tersebut dilaksanakan secara muliyears. Namun sayangnya hal tersebut batal dilaksanakan.

 

Dewan Kalteng Minta Akses Desa Petak Putih Longsor Segera Ditangani

Dalam Pemberitaan Menaranews.com sebelumnya, Masyarakat yang berada di Desa Petak Putih Kecamatan Timpah Kabupaten Kapuas terancam terisolir kerana jalan penghubung desa ambruk sehingga tidak bisa dilintasi baik kedaraan roda dua atau roda empat.

“Untuk itu kita meminta Pemerintah Kabupaten Kapuas melaui Dinas PU (Pekerjaan Umum) untuk segera menangani jalan yang longsor agar akses masyarakat dapat lancar kembali,” jelas Ade Supriadi menambahkan.

Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menginformasikan kunjungan DPRD Kalteng sendiri dalam waktu dekat ini serta sesuai dengan agenda yang ditetapkan sebelumnya akan melakukan kunjungan sekaligus melakukan peninjauan ke Daerah Dadahup Kabupaten Kapuas.

Dirinya sendiri sangat meyakini, Pemerintah Kabupaten dapat mengatasi persoalan yang dihadapi oleh masyarakat sekarang ini. Tentunya dengan anggaran yang tersedia di Kabupaten seperti dana cadangan atau dana penanggulangan bencana dapat digunakan dalam kondisi ini.

“Ya dibikin lah jalan dulu mungkin jalan darurat agar bisa dilewati masyarakat, tapi untuk kedepannya dan jika panjangnya harus pembuatan jalanya dipermanenkan artinya dipasang siring dulu, baru ditimbun kembali,” tutupnya.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...