http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Drainase Bermasalah, Pemko Ini Tidak Akan Beri Izin Pada Developer Nakal

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Banjir yang terjadi di sejumlah kawasan Kota Palangka Raya, akibat hujan deras baru-baru ini  tidak hanya  merendam sejumlah jalur jalan, tapi juga terjadi pada kawasan pemungkinan warga, khususnya yang lebih parah pada komplek perumahan yang dibangun para pengembang atau developer. Kerap banjirnya area perumahan tersebut, lebih ditenggarai karena belum optimalnya pembuatan drainase yang dilakukan oleh pihak pengembang.

Melihat kenyataan tersebut Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) setempat, menjadi geram dan mengancam tidak akan memberi izin kepada developer yang tidak patuhi aturan.

“Dulu waktu bermohon perizinan, sudah bersedia memenuhi aturan seperti membuat fasilitas khusus. Ambil contoh pembangunan drainase, telah ditetapkan standardnya yakni harus dari batu belah, atau minimal cor beton. Bila hanya dari batako berarti sudah menyalahi aturan. Jelas kami tidak menerima. Tunggu saja ketika mereka bermohon perizinan selanjutnya, tentu kami tidak akan mengabulkan,” tandas Kepala PRKP Kota Palangka Raya, Rojikinnor, Senin (6/3) di ruang kerjanya.

Seharusnya lanjut dia, segala kewajiban yang diberikan harus terpenuhi oleh para pengembang perumahan. Sebab pembangunan perumahan yang dilakukan tersebut, merupakan bagian dari upaya pihak swasta untuk membantu pembangunan kota dengan tertata baik.

“Tapi kalau membangun perumahan, tanpa disertai kualitas dan berwawasan lingkungan atau asal bangun saja dengan tidak memperhatikan kualitas membangun rumah maupun membangun fasilitas penunjangnya, maka tentu hal itu tidak berkontribusi yang baik bagi pembangunan,” tandasnya.

Saat ini lanjut Rojikinnor, pihaknya terus melakukan pengawasan dan memantau pembangunan perumahan yang dilakukan para developer. Bahkan pihaknya sudah mengetahui pengembang mana saja yang membangun perumahan tanpa mengikuti aturan, sehingga  terancam tidak akan diberikan izin kembali jika belum memenuhi  aturan yang sebelumnya sudah disetujui.

Dalam bagian lain, Rojikinnor meminta kesadaran warga untuk tidak menutup drainase, yang berakibat tidak lancarnya aliran air hingga membuat tergenangnya beberapa titik kawasan kota saat hujan lebat beberapa hari yang lalu.

“Kami berharap  warga harus memiliki kesadaran, untuk mau membersihkan drainase dan tidak menutupinya. Gotong royong mesti dilakukan pada drainase di lingkungan masing-masing. Jangan setiap ada banjir, maka yang disalahkan selalu pemerintah, dengan dalih drainasenya tidak bagus. Seharusnya warga juga memiliki kepedulian, apalagi wargalah yang lebih mengenal kondisi lingkungan masing-masing,” pungkasnya.(AF)

Editor : Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,707PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.