http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Dinas Pendidikan Kapuas Tingkatkan Gaji Guru Honorer

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Belum adanya kejelasan pembayaran gaji ribuan guru pengajar khususnya status honor di 13 Kabupaten 1 Kota se Kalteng, membuat Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melayangkan sebuah surat edaran ke masing-masing Pemerintah Kabupaten atau Kota untuk menganggarkan pembayaran kepada guru honor, kamis (2/3)

Menanggapi persoalan tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Drs Ilham Anwar M Pd melalui Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar, Muhammad Hassan S Pd MA mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan program guru kontrak yang dimana ada peningkatan status dari guru honorer menjadi guru kontrak.

“Kita sudah menjaring data guru honorer disetiap sekolah-sekolah untuk merealisasikan program guru kontrak. Dan yang didaftarkan untuk gelombang pertama sebanyak 1.109 guru honor,” ungkapnya, senin (6/3)

Hassan menambahkan, rencananya  sebanyak 1.109 guru honor yang terdata tersebut akan mendapatkan gajih sebesar Rp 700.000 per bulan. Namun, saat mengusulkan ke DPRD usalan tersebut ditolak karena guru honorer yang masa kerjanya ada yang lama.

Akan tetapi, lanjut Hassan, program tersebut disetujui setelah gajih yang awalnya Rp 700.000 diturunkan menjadi Rp 625.000 per bulan dengan jumlah guru honorer ditambah menjadi 1.261 orang.

Akan tetapi, sampai saat ini, kata Hassan ada 19 guru honor yang masih belum terdaftar. Sehingga, SK untuk guru kontrak tersebut tidak bisa diajukan ke Pemerintah Daerah untuk pencairan dana yang diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Kita beri waktu hingga minggu ini, jika tidak ada kabarnya maka akan kita informasikan kepada UPTD terkait bahwa yang bersangkutan kami nyatakan telah mengundurkan diri,” pungkasnya.

Hassan menambahkan, saat ini Bupati meminta kembali agar Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas melakukkan pendataan kembali sebanyak 1.583 guru honorer untuk dimasukkan ke gelombang kedua. Sehingga total keseluruhan akan diperkirakan mencapai 3.000 guru honorer yang akan ditingkatkan statusnya menjadi guru kontrak.
“Dengan begitu gaji guru honorer meningkat dari sebelumnya yang berkisar antara Rp 100.000 sampai dengan Rp 200.000 per bulan,” jelasnya. (hd)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,694PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.