Dandim 1709/Yawa Blusukan ke Koramil dan Distrik Yapen Barat

MENARAnews, Yapen (Papua) – Guna mencapai suatu tujuan bersama yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pastilah sangat dibutuhkan jalinan komunikasi dan koordinasi yang intens antara pihak-pihak terkait.

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, maka dalam lawatan kerjanya ke Kampung Ansus, Distrik Yapen Barat Kab. Kepulauan Yapen, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Sat Hari Wibowo SH didampingi Danramil 1709-04/Yapbar Kapten Inf Marselus Worabai, menyempatkan diri menemui aparatur pemerintahan Distrik Yapen Barat.

Dalam pertemuan tersebut, Dandim diterima oleh Kepala Distrik Yapen Barat Viktor Worabai Sip, beserta Sekretaris Distrik Piter Waimbo Sip, di rumah dinas jabatan Kepala Distrik. Dalam pertemuan tersebut, Dandim mengapresiasi kerjasama antara TNI dalam hal ini Kodim 1709/Yawa dan Aparatur Pemerintahan Distrik Yapen Barat yang sudah terjalin baik.

Dandim juga menanyakan apakah ada program pengembangan dan pembangunan Distrik yang sekiranya perlu Babinsa untuk pendampingan dan bantuan, baik itu berupa tenaga ataupun pikiran sehingga akan memudahkan proses pembangunan yang sedang dilaksanakan di Distrik Yapen Barat.

Kepala Distrik Yapen Barat, Viktor Worabai Sip, sangat berterima kasih atas perhatian dan kunjungan ini. Dia mengungkapkan kepada Dandim 1709/Yawa, bahwa ada beberapa program pembangunan distrik yang saat ini sedang dilakukan dan menerima baik itikad Dandim 1709/Yawa untuk perbantuan para Babinsa.

Viktor menambahkan bahwa selama ini peranan Babinsa sangat dirasakan oleh warganya, kegiatan-kegiatan pendampingan Babinsa dalam hal pertanian sangat penting untuk mendongkrak produksi hasil pertanian di Yapen Barat ini.

“Peran para Babinsa jelas sangat dibutuhkan dalam proses pembangunan di Distrik Yapen Barat ini, khususnya bidang pertanian dan juga pendidikan kepada generasi muda Yapen Barat,”tutur Viktor.

“Harapannya kedepan, para Babinsa bisa lebih maksimal dalam tugasnya dalam ikut serta membangun kesejahteraan, mengedukasi generasi muda Distrik Yapen Barat untuk menciptakan generasi yang mampu membangun Papua ini lebih baik,”pungkas Dandim 1709/Yawa. (Pendam XVII Cenderawasih).

Comments
Loading...