Dana BOS di Mukomuko Dipastikan Terlambat

MENARAnews, Kab. Mukomuko (Bengkulu) – Penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) bagi siswa pendidikan dasar di Kabupaten Mukomuko dipastikan mengalami keterlambatan.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mukomuko, Warsito, menyampaikan, ada beberapa kendala yang dihadapi dalam proses penyaluran dana BOS saat ini.

“Untuk dana BOS tahun ini kemungkinan terlambat karena ada mekanisme baru dalam penyalurannya, bagaimana mekanismenya itu nanti dijelaskan saat sosialisasi,” ujarnya saat dijumpai MENARAnews, Rabu (08/03/2017).

Ia menjelaskan, pada 16 Maret mendatang akan dilaksanakan sosialisasi penyaluran dana BOS di Jakarta.

Namun, untuk mengikuti sosialisasi tersebut, diwajibkan menyertai SK Bupati tentang Pembentukan Tim BOS di daerah dan untuk saat ini itu masih berada di bagian hukum pemerintah daerah.

“Kalau SK sudah turun, baru kita boleh ikut sosialisasi, kalau belum mau bagaiamana, tapi saya rasa akan segera diterbitkan,” tuturnya.

Ia menyampaikan, anggaran dana BOS di Kabupaten Mukomuko mencapai Rp25,14 miliar untuk 30 Sekolah Dasar dan 46 Sekolah Menengah Pertama swasta maupun negeri.

Dan saat ini, tambahnya, anggaran tersebut belum masuk ke rekening daerah.

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada orang tua murid agar lebih bersabar khususnya bagi murid yang sedang dalam suasana ujian akhir.

“Saya himbau kepada orang tua murid khususnya yang sedang menghadapi ujian nasional saat ini untuk sedikit bersabar, kami akan upayakan, dan jika sudah bisa disalurkan akan langsung kami salurkan,” pungkasnya. (AL)

Comments
Loading...