Bupati Kapuas Ajak Masyarakat Bersatu Dalam Perbedaan

Saat Sampaikan Sosialisasi Nilai-Nilai Pancasila

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM,MT didampingi Dandim 1011 Kapuas Letkol Inf Akhmad Syaikhu S.Ag dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan  Politik Kabupaten Kapuas Drs.IDG  Oka Ariawan membuka  dengan resmi kegiatan sosialisasi Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Kapuas Murung, Kamis (30/3) pagi.

Acara pembukaan dihadiri oleh Camat Kapuas Murung beserta unsur Tripika Kecamatan, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat, Demang Kepala Adat serta lurah Palingkau lama dan Palingkau Baru.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kapuas dalam rangka untuk meningkatkan pemahaman terhadap nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara secara terpadu dan berkesinambungan.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengharapkan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh, dapat menghayati dan mengamalkan serta mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila didalam kehidupan, baik di dalam lingkungan keluarga maupun didalam masyarakat, dan melalui kegiatan tersebut ia juga mengharapkan agar setiap peserta nantinya dapat menjadi duta-duta  Pancasila di lingkungannya masing-masing.

Masih ditempat yang sama orang nomor satu di Bumi Tingan Menteng Panunjung Tarung ini mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk mengikat erat tali persaudaraan dan persatuan dengan semangat Bhineka Tunggal Ika, walaupun berbeda tetapi tetap satu, tegasnya.

“Pancasila merupakan pandangan hidup Bangsa Indonesia yang harus selalu dijunjung tinggi dan dijaga oleh semua warga Negara, sebagai perekat yang mempersatukan suku agama ras dan golongan, mari kita jaga kebhinekaan” ajak Ben Brahim.

Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kapuas Drs.IDG Oka Ariawan dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan sosialisasi dilaksanakan selama 1 hari yang dipusatkan di aula Kantor Camat Kapuas Murung, dengan peserta terdiri dari para pelajar setingkat SLTA dan SLTP sederajat berjumlah 50 orang, dengan narasumber langsung disampaikan oleh Komandan Kodim 1011 Kapuas Letkol Inf Akhmad Syaikhu S.Ag.(Hms/Kmf)

Comments
Loading...