Buntut Pemukulan Oleh Satpol PP, Jurnalis Geruduk Kantor Gubsu

MENARAnews, Medan (Sumut) – Puluhan jurnalis di Kota Medan menggelar unjuk rasa di depan lobi utama Gedung Pemprovsu, Rabu (15/03/2017).

Unjuk rasa ini adalah bentuk protes para jurnalis terhadap kasus pemukulan jurnalis yang dilakukan salah satu oknum Satpol PP yang bertugas di sana. Peristiwa itu terjadi saat seorang jurnalis ingin keluar dan meminta oknum yang disebut-sebut bernama Awaluddin membukakan gerbang. Namun awaluddin menolak dan mengeluarkan kata-kata kasar.  Tak sampai disitu, dia pun mengajak jurnalis tersebut berduel. Perkekahian tak dapat dielakkan. Sehingga satu jurnalis menjadi korban pemukulan dalam insiden itu.

Saat berunjuk rasa tadi, para jurnalis meminta agar oknum Satpol PP yang melakukan pemukulan dipecat. Kuat dugaan oknum itu juga menggunakan narkoba.

“Tes urine saja dia, Pecat oknum Satpol PP preman,” teriak massa.

Sementara itu, koordinator aksi Iqbal mengatakan, tidak terima dengan insiden pemukulan itu. Dia pun mengecam tindakan oknum Satpol PP arogan itu.

“Kami mau oknum yang telah memukul kawan kami semalam di Pecat. Karena kami jurnalis dilindungi Undang-Undang,” teriak Iqbal.

Selain berorasi, para jurnalis juga menggelar aksi meletakkan Id card diatas koran. Ini adalah bentuk solidaritas terhadap jurnalis yang menjadi korban pemukulan. (Yug)

Comments
Loading...