Buntut Pemukulan oleh Satpol PP, Ini Kata PWI Sumut

MENARAnews, Medan (Sumut) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, juga angkat bicara soal insiden pemukulan Satpol PP terhadap jurnalis di gedung Pemprovsu pada Selasa (14/03/2017).

Insiden itu mengakibatkan seorang jurnalis atas nama Benny Pasaribu mengalami luka lebam.  Perwakilan PWI Sumut, Zulkifli Tanjung yang ditemui usai unjuk rasa jurnalis sangat menyayangkan insiden pemukulan itu.

“Kalau PWI Sumatera Utara tentu sangat menyayangkan insiden yang terjadi. Kalau kita inginnya semua jurnalis bekerja secara profesional. Tanpa ada yang menghalangi,” katanya Rabu (14/07/2017).

Apalagi, pengahalangan itu sampai berujung pada tindakan kekerasan. Karena jurnalis bekerja berdasarkan Undang-undang.  Zulkifli berharap agar Gubernur Sumatera Utama selaku pimpinan tertinggi bisa menyelesaikan masalah ini.

“Kita berharap Gubernur Sumatera Utara selaku pimpinan tertinggi, untuk menyelesaikan masalah ini. Karena kita ingin ada solusi yang bisa mendamaikan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan jurnalis menggelar unjuk rasa sebagai bentuk protes terhadap insiden pemukulan temannya. Insiden itu diduga dilakukan seorang oknum Satpol PP bernama Awaluddin. (Yug)

Comments
Loading...