http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Budaya Daerah Semakin Tergerus, Dewan Raperdakan Muatan Lokal

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pandeglang melalui Komisi IV menegaskan bahwa pada tahun ini, telah disiapkan beberapa Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), salah satunya Raperda Tentang Muatan Lokal. Di dalam Raperda tersebut, nantinya akan mengatur mengenai ketentuan dan penerapan unsur budaya dan kesenian.

Ketua Komisi IV DPRD Pandeglang, Yangto menjelaskan, munculnya Raperda tersebut, diakuinya sebagai bentuk keprihatinan terhadap mulai hilangnya sejumlah kebudayaan dan kesenian daerah di masyarakat. Jika hal itu tidak segera dilakukan pencegahan, maka dikhawatirkan akan semakin punah.

“Munculnya Raperda itu karena disadari bahwa seni budaya dan bahasa Sunda Pandeglang sudah mulai hilang, baik dimasyarakat maupun dilingkungan pendidikan,” katanya.

Yangto menerangkan, Raperda tersebut telah ditetapkan dalam Penyusunan Program Legislasi Daerah (Prolegda) tahun 2017. Artinya, pembahasan mengenai Raperda harus dimulai pada tahun ini dan diharapkan dapat diputuskan dalam tahun yang sama.

“Tahun 2017, sudah disipakan Perda tentang Muatan Lokal yang telah masuk dalam Prolegda tahun ini. Raperda ini adalam inisiatif Komisi IV. Dalam Raperda tersebut, nantinya diatur mengenai ketentuan dan penerapan budaya atau bahasa daerah. Misalkan Pandeglang Nyunda, Pandeglang Mengaji, dan menonjolkan seni budayanya,” tuturnya.

Nantinya, dalam Raperda tersebut juga harus mengakomodir mengenai budaya maupun bahasa yang dianggap sudah hilang agar dihidupkan kembali. Bahkan dirinya menegaskan, unsur-unsur budaya dan kesenian yang tercantum, juga harus diterapkan dalam Kurikulum pembelajaran.

“Jadi dalam Raperda Muatan Lokal ini, harus mengakomodir budaya maupun bahasa-bahasa yang dianggap sudah punah, dihidupkan lagi dan wajib masuk dalam Kurikulum. Porsinya nanti ada kajian di Perda. Kalau sudah di-Perdakan nanti muncul Perbup dan penjabarannya, tinggal apakah sasarannya sekolah atau masyarakat umum,” imbuhnya.

Hanya saja, politisi Nasdem itu belum dapat menjabarkan perihal porsi kebudayaan atau kesenian yang harus diaplikasikan dalam dunia pendidikan.

“Tahun ini sudah ditetapkan masuk dalam Prolegda, tinggal nanti didorong saja segera dibahas. Tetapi saya belum tahu ini mulai dibahas pada termin berapa. Namun kalau tidak terkejar, paling tidak awal tahun depan harus dirumuskan,” sebutnya. (Kr)

 

Editor: Irdan

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,134PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.