Brimob Gadungan Berhasil Ditangkap Petugas di Medan

MENARAnews, Medan (Sumut) – Entah apa yang ada di benak pikiran dua pemuda ini sehingga nekat menjadi polisi gadungan. Keduanya kini sudah diringkus dan diboyong ke Markas Komando Brimob Poldasu, di Jalan Wahid Hasyim. 

Dua pemuda yang memakai seragam polisi dari satuan Brimob itu ditangkap pada Minggu  19 Maret 2017, malam sekitar pukul 22.15.WIB. Keduanya ditangkap di Jalan Juanda Medan saat tengah melancarkan aksinya.  Kedua oknum itu diketahui bernama Chandra (22) dan Indra Lesmana (23), warga Jalan Perjuangan, Medan.

“Keduanya tertangkap tangan oleh personel kita saat tengah melakukan patroli di Jalan Juanda Medan,” Katan Kasi Intel Brimob Polda Sumut Kompol Kris Sianturi, Senin (20/03/2017).

Penangkapan bermula saat personel Sat Brimob Poldasu curiga dengan keduanya. Saat itu mereka sedang melakukan razia liar.

“Dari pengakuannya, aksi keduanya berawal pada Februari 2017. Chandra mengajak Indra untuk membeli pakaian dinas Polri dengan tujuan untuk berfoto-foto saja. Namun hal itu berkelanjutan,” kata Kris.

Baju itu mereka tempah di tempat seorang tukang jahit di Jalan Perjuangan. Keduanya pun nekat untuk melakukan razia di jalan raya di Kota Medan, diantaranya di Jalan S Parman tepatnya di depan Hotel Cambridge, Jalan Juanda dan Jalan Sudirman.

“Dari aksinya tersebut mereka berhasil meraup keuntungan Rp 90 ribu,” papar Kris.

Saat ini keduanya telah diamankan di Mako Brimob guna pemeriksaan lebih lanjut. (Yug)

Comments
Loading...