Bhakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit Gratis

MENARAnews, Kasongan (Kalteng) – Bhakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit Gratis telah diselenggarakan di Kasongan Kabupaten Katingan dengan runtutan acara tanggal 24 – 26 Maret 2017.

Dalam kegiatan ini melibatkan kerjasama banyak pihak yakni Smile Train sebagai pendonor utama, Yayasan Bhakti Indonesia, Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan, RSUD Mas Amsyar Kasongan, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Kotawaringn Timur, Yayasan Raayan Takayan Sampit, Kopi Joss Palangka Raya, Yayasan Media Group, dan OJK wilayah Kalteng.

“Untuk kebutuhan operasi, obat-obatan dan rawat inap selama di Rumah Sakit dibiayai oleh Smile Train yang menggandeng Yayasan Bhakti Indonesia sebagai pihak penyedia tim tenaga ahli dan peralatan” kata salah seorang anggota Smile Train, Mursalin.

Lebih lanjut, spesialis bedah plastik, anastesi, obat-obatan, dan lain-lain juga bekerjasama dengan RSUD Mas Amsyar Kasongan dengan menyediakan sarana dan fasilitas operasi, ruang inap, tenaga medis/paramedis, obat-obatan, alat transportasi dan lain-lain.

“Calon pasien yang sudah terdaftar hingga saat ini sebanyak 34 orang, terdiri dari 19 orang dari wilayah Katingan, 12 orang dari Kotim, 2 orang dari Kobar, dan 1 orang dari Palangka Raya,” katanya.

Tidak menutup kemungkinan dalam dua hari ke depan ada penambahan pasien. Oleh karena itu, diharapkan bantuan semua pihak untuk mensosialisasikan kegiatan Bhaksos operasi bibir sumbing dan celah langit ini ke masyarakat.

“Kegiatan Bhaksos ini bukan saja untuk masyarakat wilayah Katingan namun juga ada pasien yang berasal dari kabupaten lain. Di samping itu juga instansi dan lembaga tersebut juga menyediakan konsumsi para pasien dan keluarga selama operasi dan membantu menyediakan alat transportasi terutama untuk pasien yang tidak mampu.(kontributor)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...