Besok Wagubsu Dilantik, Apa Kata Anggota Dewan?

MENARAnews, Medan (Sumut) – Pelantikan Wakil Gubernur Sumut sisa periode 2013-2018 Nurhajizah rencananya akan dilaksanakan pada Kamis (09/03/2017) di Jakarta.

Namun pelantikan itu memantik anggota DPRD Sumut untuk angkat bicara.  Karena, sejak diputuskan dalam Rapat Paripurna DPRD Sumut Oktober 2016, baru sekarang pensiunan TNI itu baru akan dilantik besok.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Sumut Syamsul Qodri mengatakan, lamanya waktu pelantikan wagubsu berdampak pada kinerja.

“Kita kecewa dengan keterlambatan ini. Seharusnya sudah banyak yang bisa dikerjakan,” kata politisi Partai Keadilan Sejahtera itu, Rabu (08/09/2017).

Meski begitu, dia berharap pascadilantik, Wagubsu bisa bekerjasama dengan Gubsu Tengku Erry Nuradi.

“Karena beberapa periode terakhir kurang bisa bekerja sama dengan baik,” kata Syamsul.

Sementara itu, Anggota Komisi E DPRD Sumut Sopar Siburian berharap pelantikan wagubsu bisa berjalan lancar.  Dia pun beranggapan kekosongan posisi wagubsu menbuat Gubsu kurang fokus dalam bekerja sebagai orang nomor satu di Provinsi Sumut.

“Kita melihat bahwa dengan kosongnya Wakil Gubsu terlihat bahwa Gubsu kurang fokus dalan bekerja dikarenakan mungkin dia merangkap semua pekerjaan. Sementara sumut ini terdiri dari 33 kabupaten kota maka dengan ada wakil gubsu bisa berbagi tugas,” katanya.

Terkait lamanya waktu pelantikan, Sopar mengatakan itu merupakan proses. Karena secara prosedur pemilihan Wagubsu sudah memenuhi syarat. (Yug)

Comments
Loading...