Ben Brahim Berikan Seragam Kepada Pelajar

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT sangat peduli terhadap dunia pendidikan, hal tersebut terlihat jelas saat orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu menyerahkan seragam sekolah secara simbolis untuk siswa SD dan SMP, Kamis (30/3) Pagi di Aula Dinas Pendidikan.

Adapun jumlah keseluruhan seragam sekolah untuk siswa kurang mampu tersebut sebanyak 1.333 untuk siswa SD dan 623 untuk siswa SMP yang diserahkan saat pertemuan MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) Kabupaten Kapuas.

Dalam sambutannya Kepala Daerah Kabupaten Kapuas itu menyatakan bahwa Pendidikan adalah salah satu yang menjadi prioritas bagi dirinya. “Saya menginginkan Pendidikan Kabupaten Kapuas ini dapat lebih maju,” ucap Ben. Ia juga menyampaikan bahwa untuk guru di Kabupaten Kapuas masih kurang. “Nyatanya masih ada di beberapa sekolah yang guru PNS nya hanya ada tiga, dua atau hanya satu orang hal ini lah kenapa kita melakukan yang namanya guru kontrak,” ungkapnya lebih lanjut.

Masih ditempat yang sama ia juga meminta kepada semua pihak untuk bekerjasama, bersemangat untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Kapuas. “Yang terpenting melaksanakan tugas dengan penuh kerja keras, tulus, ikhlas karena di pundak Bapak Ibu lah nanti masa depan anak-anak kita ini dan merekalah yang nanti akan menggantikan kita untuk membangun Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini,” terang mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalimantan Tengah itu. Ia juga mengajak untuk bersama-sama menjaga kesatuan dan persatuan serta menjaga kerukunan tanpa memandang perbedaan karena menurutnya semua adalah bersaudara.

Sebelumnya disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas ucapan terimakasihnya karena Bupati Kapuas telah bersedia hadir dalam MKKS tersebut. “Hal ini membuktikan Bapak Bupati sangat memberikan support kepada dunia Pendidikan,” ucap Drs Ilham Anwar M.Pd. (hmskmf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...