Ben Brahim Bedah Rumah Warga

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Bupati Kapuas Ben rahim S Bahat seakan tidak mengenal waktu dalam menjalankan roda Pemerintahan di Kabupaten Kapuas dan juga melayani masyarakatnya, ini dibuktikan dengan tidak ada libur baginya dalam melayani masyarakat walaupun di hari minggu sekalipun, bahkan sampai larut malam tetap setia melayani berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakatnya.

Seperti beberapa waktu yang lalu setelah dia menerima laporan dari stafnya bahwa ada salah satu rumah dalam keadaan tidak layak huni, dengan menggunakan kendaraan roda dari jalan utama dua dia datang bersama beberapa stafnya untuk melihat dari dekat penderitaan yang dialami seorang ibu bersama satu orang anaknya, yang rumahnya hampir roboh karena ketidakmampuanya untuk memperbaiki rumahnya, sementara suaminya sudah lama meninggal.

Pada saat itu Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM,MT. bagai seorang bapa dengan anak sambil dengan duduk di samping rumah yang hampir roboh, sementara ibu tersebut duduk terdiam didalam karena tidak menyangka kalau dia didatangi oleh orang nomor satu di Kabupaten Kapuas.

Dalam kesempatan itu Ben Brahim menyampaikan rasa prihatin dan simpati yang dalam atas penderitaan yang dialami keluarga itu serta menyampaikan bantuan kepada Ibu Jaliha warga Handel Palinget Kecamatan Pulau Petak dan berjanji akan membantu membangunkan rumah sederhana yang layak huni baginya.

“Saya akan bantu ibu dengan dana pribadi saya untuk bangun rumah Ibu, yang penting layak huni, kalau menunggu program bedah rumah rumah Ibu keburu roboh” kata Ben Brahim.

Berselang dua minggu rumah ibu tersebut sudah terbangun, walaupun sederhana dan Ibu Jaliha ketika didatangi awak Kominfo menyampaikan rasa haru, bangga dan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kapuas yang memperhatikan orang kecil seperti dia,”saya berdoa semoga bapak Ben Brahim sekeluarga diberikan kesehatan dan umur panjang agar dapat memimpin Kapuas ini lebih maju lagi, ujarnya.(HmsKmf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...