Begini Meriahnya Rangkaian HUT Kabupaten Pandeglang

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Berbagai macam kegiatan diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Pandeglang, dimulai dari pagi hari melakukan Ziarah Kubur di Taman Makam Cihaseum, siang hingga sore hari dilanjutkan Pentas Musik yang dimeriahkan oleh Band Wali dan malam hari diselenggarakan Pawai Obor dan diakhiri dengan Tablig Akbar.
“Selamat HUT bagi Kabupaten Pandelang, mari introspeksi diri dan berinovasi yang tinggi serta berkomitmen untuk membangun Pandeglang. Diharapkan para pendiri Pandeglang yang telah wafat semoga khusnul fatimah dan dimasukan dalam surga-Nya”, terang Bupati Pandeglang Irna Narulita saat menyampaikan sambutannya pada acara Tablig Akbar di Alun-alun Pandeglang. (31/03/2017)

Ia melanjutkan, Proyek strategis nasional di Pandeglang yang perlu dikawal diantaranya Tol Serang-Panimbang 2018 akhir atau awal 2019, Bandara di Kecamatan Sobang, reaktivasi stasiun kereta api listrik, dan Pelabuhan Perikanan di Kecamatan Labuan.

“Mari ciptakan iklim investasi yang kondusif agar investor masuk ke Kabupaten Pandeglang, mari berdiskusi dan berdialog untuk menyampaikan pendapat”, harapnya.

Ditempat yang sama, penceramah kondang KH. Fikri Haikal Zainudij Mz menuturkan, suatu daerah bisa maju jika memiliki moral dan ahlak mulia. “Namun, sekarang sudah terjadi pergeseran moral di masyarakat, jadi konsumtif, sekuler, bebas, dan tanpa batas,” bebernya.

Saat ini, lanjut Fikri, Indonesia di banjiri dengan budaya asing, yang muncul kemudian budaya pergaulan bebas. Oleh sebab itu, pelajaran akhlak sangat dibutuhkan.

“Dalam rangka HUT Kabupaten Pandeglang, mari membangun jiwa raga seutuhnya sehingga masyarakat Kabupaten Pandeglang memiliki ahklakul karimah yang hebat”, tutupnya. (IY)

Comments
Loading...