Baru Kali Ini, Cabup Terpilih Hadiri Musrenbang

MENARAnews, Kampar (Riau) – Calon Bupati yang Terpilih pada Pilkada Kabupaten Kampar 15 Februari 2017 lalu, Aziz Zainal, hadir pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah kabupaten kampar tahun‎ 2018 yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kampar, Selasa (14/03/17).

Pj. Bupati Kampar, Syahrial Abdi, AP M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa, walaupun belum dilantik, Bupati terpilih sengaja kami undang untuk hadir‎ pada musrenbang ini sebagai bentuk komitmen kita bersama dalam memajukan Kabupaten Kampar kedepannya.

“Dengan hadirnya beliau, maka kita akan mudah mendudukkan apa rencana yang akan kita laksanakan untuk tahun 2018, yang tentunya mengerucut pada visi dan misi Bupati terpilih”, ujar Syahrial Abdi. Musrenbang 2017 bertemakam “Mendorong pembangunan‎ infrastruktur, investasi dan industri untuk peningkatan perekonomian masyarakat dan pencapaian daya saing daerah”.

“Jika sebelumnya mantan Bupati Kampar, Bapak Jefry Noer, sudah melatih masyarakat dengan berbagai skill maka untuk memajukan pembangunan, Bupati Kampar yang baru nantinya bisa memanfaatkan masyarakat yang sudah dilatih untuk dimasukkan ke bidang industri sehingga bisa berkesinambungan dan tidak lagi memulai semuanya dari awal untuk mewujudkan Kampar yang hebat dan maju,” jelas Pj. Bupati Kampar.

Syahrial Abdi berharap forum ini sebagai wadah bagi kita semua untuk menyatukan gagasan dan pemahaman akan menghasilkan rancangan pembangunan yang baik untuk Kampar lebih baik kedepannya.

Sementara itu, Bupati terpilih, Aziz Zainal berterima kasih atas undangan mengikuti musrenbang ini.

“Walaupun kami belum dilantik, namun kami sudah diikutsertakan dalam kegiatan ini, yang tujuan utamanya adalah untuk menjadikan Kampar yang hebat,” tegas Aziz.

Visi Cabup Terpilih ini adalah mewujudkan Kabupaten Kampar sebagai wilayah industri yang berbasiskan pertanian dan perkebunan dengan masyarakat yang berakhlak berbudaya dan beradat menuju masyarakat yang sejahtera nantinya dapat kita wujudkan bersama.

“Saat ini, Bangkinang kurang maju, karena kurangnya devisa masuk ke daerah kita. Fakta yang terjadi saat ini masyarakat Bangkinang rata-rata berbelanja di Pekanbaru. Kedepannya diharapkan para pejabat dan masyarakat berbelanja di Bangkinang agar daerah kita bisa maju,” jelasnya disambut tepuk tangan peserta.

Aziz berharap, kedepannya kekompakan antara eksekutif dan legislatif dapat berjalan dengan baik, agar nantinya keberadaan kita dalam masyarakat dapat dirasakan oleh mereka untuk sama-sama memajukan Kabupaten Kampar yang kita cintai ini. (La)

Comments
Loading...