Babinsa Koramil 1701-06/Senggi Mengajar di SD Inpres Senggi

MENARAnews, Keerom ( Papua) – Babinsa Koramil 1701-06/Senggi, Kopda Mustakim mengajar di Sekolah Dasar (SD) Inpres Senggi, Rabu (15/3/2017).

Berbekal buku petunjuk dari guru SD Inpres Senggi lainnya, Kopda Mustakim memberikan materi pelajaran yang telah dijadwalkan pihak sekolah.

“Kami memberikan pelajaran kepada mereka sesuai dengan buku petunjuk yang ada. Ini dimaksudkan agar materi pelajaran yang diterima siswa-siswi tetap sesuai program kurikulum yang berlaku”. Kata Mustakim.

Menurutnya, memang kondisi siswa-siswi di pedalaman sangat jauh berbeda bila dibandingkan dengan siswa-siswi di perkotaan, mulai dari kondisi sekolah, kurangnya tenaga pengajar, sarana dan prasarana penunjang lainnya sampai dengan kwalitas pendidikan yang dihasilkan. Untuk itu, kami mencoba membantu semampu kami. Potret umum siswa-siswi di pedalaman memang masih memprihatinkan.

“Kami berharap apa yang kami lakukan ini dapat memotivasi anak-anak usia sekolah di wilayah kami untuk tetap semangat mengikuti jenjang pendidikan mereka dengan kondisi yang ada. Kami akan terus membantu mengajar mereka agar harapan mendapatkan mutu pendidikan yang layak bukan hanya isapan jempol semata ”. Katanya.

Sementara itu Kepala SD Senggi, Sunarta mengaku bangga atas upaya yang telah dilakukan oleh Babinsa Koramil 1701-06/Senggi, ia berharap apa yang dilakukan ini dapat menjadi motivasi tersendiri bagi anak didiknya untuk lebih semangat belajar serta meraih prestasi yang lebih baik lagi. (Surya).

Comments
Loading...