Alhamdulillah, Bayi Kembar Empat Terlahir Sehat di Medan

MENARAnews, Medan (Sumut) – Kebahagiaan terpancar dari wajah Zainedi Sahputra (34), ayah dari anak kembar 4 yang lahir pada Selasa (14/03/2017) pagi tadi. Suami dari Silvia Arlin (33) ini bahkan hampir meneteskan air mata saat menggelar konferensi pers di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Stella Maris, Kecamatan Medan Maimun, Medan. 

Anak pertama dan kedua berjenis kelamin perempuan. Sedangkan yang lahir ke tiga dan keempat berjenis kelamin laki-laki.  Yang pertama kali lahir sekitar pukul 06.41 WIB. Sedangkan berikutnya hanya berselang satu menit. Proses persalinan memakan satu jam.  Zainedi yang juga seorang polisi berpangkat Bripka ini, tak pernah menyangka akan diberikan rezeki empat orang anak kembar.

Sebelumnya, Zainedi  pernah memiliki seorang anak. Namun meninggal di umur dua tahun lebuh karena sakit.  Semua kehamilan istrinya di bantu proses inseminasi.

“Awalnya seperti hamil biasa saja, tapi begitu di USG (Ultrasonografi) ternyata ada empat janinnya,” kata Zainedi dengan suara bergetar.

Pasca menikah selama enam tahun, dia tidak dikaruniai anak. Namun dia ikut dalam program inseminasi. Pada 2013 istrinya mengandung anak pertama. Namun tuhan berkata lain. Anak perempuan pertamanya itu harus meninggal dunia karena sakit.  Zainedi pun mengaku sudah menyiapkan nama untuk anak kembarnya yang sudah lahir.

“Bayi pertama Ralin Sakinah, kedua Inaya Sakinah, ketiga Imam Al Rasyid dan keempat Muhammad Azka,” terangnya.

Sementara itu, dokter kandungan dan kebidanan, dr. Binarwan Halim mengatakan, empat bayi kembar tersebut dalam keadaan sehat.

“Bayi sehat. Ibunya dalam keadaan stabil dan masih dirawat termasuk juga bayinya,” kata Binarwan.

Dari keempat anak yang lahir lewat operasi caesar itu, satu masih harus memakai alat bantu pernafasan.  Binarwan juga menjelaskan, bayi yang lahir normal dan inseminasi tidak memiliki perbedaan.

“Dalam hal penyakit atau kecacatan tidak ada perbedaan yang bermakna. Namun kali ini kita beri catatan, anaknya terlahir prematur,” katanya.

Sementara itu, sang ayah belum memikirkan soal perawatan anaknya, apakah memakai jasa baby sitter ataukah dirawat sendiri.

“Itu belum kami pikirkan, kami akan rembuk ke keluarga dulu,” pungkas Zainedi.

Untuk diketahui, sudah tiga kali fenomena bayi kembar empat yang lahir di RSIA Stella Maris Medan. (Yug)

Comments
Loading...