4 Bulan Warga Benangin Bertahan di Tenda

MENARAnews, Muara Teweh (Kalteng) – Sudah sekitar 4 bulan masyarakat Desa Benangin 1 dan 2, Kec. Teweh Timur, Kab. Batara menempati tenda disekitar areal konsesi PT. BEK yang masuk ke wilayah Kab. Batara. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dan sikap masyarakat dalam mempertahankan wilayah yang seharusnya menjadi milik Prov. Kalteng.

Penanggung jawab masyarakat Desa Benangin 1, Eko, mengatakan masyarakat akan tetap mempertahankan apa yang seharusnya menjadi haknya, apa yang seharusnya menjadi milik Kab. Batara dan Prov. Kalteng. Setiap hari masyarakat Desa Benangin 1 dan 5 selalu ada yang menetap di tenda, berkisar antara 5 sampai 10 orang.

Dengan kondisi tenda seadanya yang hanya terbuat dari kayu dan terpal dengan muatan hanya untuk sekitar 15 orang, masyarakat secara bergiliran menempati tenda. “memang setiap hari hanya sekitar 10 orang yang menempati tenda, karena kan masyarakat juga harus memenuhi kebutuhan hidup keluarga, sedangkan di tenda kita dana dari swadaya, makan dan segala macam seadanya saja,” Tambah Eko

Sementara, Kapolsek Teweh Timur, Ipda Firmansyah menegaskan bahwa tidak mempermasalahkan jika ada beberapa masyarakat Benangin yang menempati tenda di areal konsensi PT. BEK, akan tetapi pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan yang berdampak terhadap hukum yang tentunya akan merugikan masyarakat itu sendiri. (Adr)

Editor: Hidayat

 

 

 

Comments
Loading...