WhatsApp Rilis Fitur Status Foto dan Video, Begini Cara Menggunakannya

MENARAnews, Apps&OS – WhatsApp terus berupaya memberikan pengalaman berkomunikasi terbaik bagi penggunanya. Hari ini mereka secara resmi memperkenalkan fitur serupa Snapchat yang diberi nama “Status”.

Dengan adanya fitur tersebut, pengguna bisa memasang foto, video pendek, dan GIF sebagai status. Namun status tersebut tidak bertahan lama, yaitu akan hilang dalam jangka waktu 24 jam apabila pengguna tidak melakukan update status dalam rentang waktu tersebut.

Untuk dapat menggunakan fitur tersebut, pengguna harus terlebih dahulu melakukan pembaruan aplikasi melalui Google Play Store untuk perangkat Android atau Apple App Store untuk perangkat iOS

Setelah melakukan update aplikasi, pengguna WhatsApp akan menemukan tab baru bertulisakn “Status” yang posisinya berada di antara tab “Chats” dan “Calls”. Selain itu, juga ada tab ikon kamera di sisi paling kiri.

Untuk mengunggah konten foto, video pendek, dan GIF dalam status, pengguna hanya perlu menyentuh tab “Status” tersebut atau tab ikon kamera yang ada di sisi paling kiri. WhatsApp kemudian akan langsung mengakses kamera untuk mengambil foto atau video yang berdurasi selama 35 detik. Selain itu, pengguna juga bisa langsung mengunggah foto atau video yang sudah ada dalam galeri smartphone.

Untuk mempercantik status, pengguna juga bisa menambahkan caption dalam status tersebut, baik berupa tulisan maupun stiker pada konten yang akan diunggah.

Dengan adanya fitur status ini, pengguna juga bisa melihat status teman. Jadi mirip dengan aplikasi messenger lainnya seperti, BBM, Line, dan lainnya. Namun status WhasApp disini bisa diatur kepada siapa saja status tersebut bisa dilihat. Apakah untuk seluruh kontak di WhatsApp atau hanya untuk kontak-kontak tertentu saja. Untuk melakukannya, pengguna hanya perlu men-tab pengaturan “Status Privacy”

Selamat mencoba! (ADF)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!