http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Waspadai Ikan Asin Berformalin

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Terkait adanya dugaan adanya ikan asin berformalin beredar di pasaran, pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya, meminta masyarakat kota untuk hati-hati  serta waspada ketika membeli komoditas tersebut.

“Memang hal ini hanya bersifat mengingatkan lagi kepada masyarakat, terlebih dengan maraknya beredar isu ikan kering yang dijual di pasar tradisional diduga kuat mengandung pengawet jenis formalin, dan kenyataan ini tidak menutup kemungkinan,” ungkap Kabid Perdagangan pada Disperindag Kota Palangka Raya Jendri Saipul Damanik, Kamis (02/02).

Disebutkan dia, ciri-ciri ikan kering mengandung pengawet formalin, diantaranya ikan tersebut tidak dikerumuni oleh lalat. Sedangkan sebaliknya apabila lalat mengerumuni ikan kering yang dijual oleh para pedagang, itu artinya ikan tersebut tidak mengandung bahan pengawet baik itu jenis formalin dan bahan kimia lainnya yang dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Karena itu kata Jendri, masyarakat wajib mewaspadai adanya dugaan ikan kering mengandung pengawet atau formalin.

Pasalnya pihak Disperindag kota pun juga pernah menegur para pedagang yang sengaja mencampur bahan pengawet kepada ikan kering itu. Namun seiringnya waktu bisa saja lama-kelamaan hal seperti ini kembali diulang lagi.

“Untuk pengawasan, tentu kami selalu gencar melakukannya. Tidak hanya ikan kering saja, semua produk makanan yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat saat di konsumsi, menjadi perhatian pihak kami untuk di tindaklanjuti,” ujarnya.

Tidak sampai disitu saja, sanksi tegas pun siap diberikan kepada pedagang yang sudah beberapa kali ditegur, yaitu dengan pelarangan melanjutkan usahanya, sepanjang pedagang itu kembali bandel dengan melakukan kesalahan yang sama.

Lebih lanjut, Jendri menegaskan, dengan mengkonsumsi ikan kering mengandung formalin tersebut dapat merusak organ dalam tubuh, sehingga tubuh dalam jangka panjang mengalami gangguan, baik itu gangguan jantung serta peredaran darah.

“Tips nya sih gampang saja, apabila membeli ikan kering jangan langsung dimasak. Paling aman itu rendamlah terlebih dahulu ikan asin tersebut beberapa jam untuk melarutkan bahan pengawet dari ikan asin tersebut. Setelah direndam dengan air bersih dan yakin tidak ada kandungan formalinnya, barulah bisa dimasak serta di konsumsi seperti mana biasanya,” cetusnya memberikan tips.(AF)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,707PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.