http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Riban Satia : Usulan Musrenbang Tidak Harus Bersifat Fisik

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Hasil musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang digelar di seluruh kelurahan di beberapa kecamatan di Kota Palangka Raya, tampaknya masih didominasi usulan pembangunan infrastruktur alias hanya bersifat fisik saja. Sedangkan usulan non fisik, seperti pada bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat ataupun pembangunan sumber daya manusia dan lainnya masih minim.

“Memang usulan yang disampaikan pada saat musrenbang tingkat kelurahan  menjadi kewajiban tetapi tidak harus fisik. Walaupun  porsi usulan fisik lebih dominan dan dalam undang-undang pembangunan daerah telah mengatur. Namun saya minta yang non fisik mesti harus tetap dipelototi,” ungkap Walikota Palangka Raya, HM. Riban Satia usai membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Jekan Raya, Selasa (07/02) di Aula Kantor Kecamatan Jekan Raya.

Dijelaskan kenapa usulan fisik lebih dominan, tentu lebih dikarenakan banyaknya usulan yang disampaikan berulang-ulang tetapi belum terealisasi.

”Memang bukan berarti melalui musrenbang harus terpenuhi. Saya banyak mendapat keluhan akan hal itu, tetapi semuanya harus dilalui melalui review lalu dipahami dan koreksi. Kalau memang sifatnya sangat mendesak dan serius berarti menjadi skala prioritas untuk ditangani,” jelas Riban menegaskan.

Lebih lanjut Wali Kota Palangka Raya dua periode itu mengungkapkan, pemahaman musrenbang memang harus diluruskan kepada masyarakat, bukan berarti ketika usulan digaungkan pada tahun 2017 maka pelaksanaannya tahun yang sama. Padahal usulan tersebut mesti melalui proses identifikasi lalu menarik hasil akhir, dengan melihat yang mana lebih serius dan yang mana tidak. Lalu pelaksanaannya pun baru bisa dilaksanakan pada tahun berikutnya.

Kembali ke soal dominannya usulan fisik lanjut Riban, tentu tidak bisa dipungkiri, contohnya usulan di Kecamatan Jekan Raya pada hasil musrenbang 2017, dimana usulan fisik mencapai 434 usulan. Lalu usulan diluar itu atau non fisik hanya berkisar pada 45 usulan pada kriteria usulan tertentu.

“Jadi setiap usulan mestinya tidak perlu harus yang bersifat fisik namun di luar itu bisa dimunculkan, terutama permasalahan yang perlu ditangani pada kelurahan. Terus terang kelurahan pada setiap kecamatan tidak memiliki pemetaan yang tepat dalam menyikapi  permasalahan dan persoalan yang dapat dimasukan pada program pembangunan,” bebernya.(AF)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,685PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.