http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Ratusan Masyarakat Tolak Keputusan Pemakzulan Bupati Katingan

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Keputusan politik terkait usulan pemakzulan atau pemberhentian Bupati Ahmad Yatenglie karena terbukti telah melanggar etika dan peraturan perundang-udangan yang berlaku oleh DPRD Kalteng senin (13/02) kemarin, menuai reaksi dari masyarakat Kabupaten Katingan

Reaksi tersebut disampaikan melalui kegaiatan aksi unjuk rasa damai ratusan masyarakat Katingan yang mengenakan ikat kepala merah dengan membawa beberapa sepanduk yang bertuliskan akan “Stop upaya pemakzulan”, “maju terus bupati katingan, “Dukung Bupati Katingan,” ”DPRD Kamilah rakyatmu.”

Dalam Aksi, mereka juga menyampaikan beberapa orasi untuk mendukung penuh kepempipinan Ahmad Yatenglie sebagai Bupati Katingan sampai dengan selesai serta menolak pemakzulan keputusuan politik Dewan Katingan, dan meminta Mahkamah Agung (MA) untuk membatalkan usulan pemakzulan tersebut.

Heru Wijangkau Kepala Desa Hapalam Kecamatan Tewang Sanggalang Garing Kabupaten Katingan dalam orasinya menyampaikan, tujuan aksi membela Ahmad Yatenglie dan tidak menginginkan yang bersangkutan diberhentikan dari jabatan Bupati Katingan hanya karena gara-gara politik.

“Ini bukan masalah pribadi lagi, ini bukan masalah keluarga lagi tetapi permasalahan ini dibawah-bawa ke ranah politik. Kita adalah masyarakat Katingan asli, yang tidak datang dari Palangka Raya atau dari Kotawaringin Timur, tapi kita lahir dan dibesarkan di Katingan,” jelas Heru kamis (16/02) di Depan Gedung DPRD Katingan.

Dengan tegas ia katakan, apabila Bupati Katingan digulingkan dengan segala macam upaya, massa berjanji akan memboikot seluruh Anggota DPRD Katingan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 nanti. Biarlah persoalan ini diserahkan kepada hukum yang berlaku.

Disampikannya kembali, keputusan pemakzulan itu sangat jelas dipengaruhi dengan unsur politik. Jika aspirasi yang disampaikan ini tidak didengarkan oleh Anggota Dewan, maka pihaknya mengancam akan melakukan aksi yang sama dengan masa yang lebih banyak lagi.

Sementara itu Koordinator Aksi Ujuk Rasa Edy Ruswandi menyampaikan aspirasi yang disampaikan oleh Aliansi Masyarakat Katingan Bersatu (AMKB) selama ini bukan mewakili suara aspirasi masyarakat Katingan secara mayoritas.

“Sehingga berdirinya pansus DPRD Katingan bukan merupakan aspirasi dari masyarakat Katingan. Anggota DPRD Katingan dipilih oleh masyarakat Katingan, dan bukan dari masyarakat di luar Katingan,” ujar Edy Ruswandi ketika diwawancarai awak media.

Adapun penyataan sikap dan dukungan yang disampaikan masyarakat asli Katingan kepada Bupati Ahmad Yatenglie dan disampaikan kepada DPRD Katingan yakni pertama menyatakan dukungan penuh kepemimpinan Bupati Katingan sampai akhir jabatan.

Kedua medesak agar DPRD Katingan mencabut keputusan tentang pemakzulan terhadap Bupati Katingan, ketiga menolak aspirasi dari kelompok-kelompok atau aliansi yang mengatasnamakan masyarakat Katingan, dan keempat, selama kasus tersebut mencuat tidak mempengaruhi jalannya pemerintahan Kabupaten Katingan.

Menanggapi aksi tersebut, Ketua Komisi I DPRD Katingan, Kariyadi menyampaikan, akan menerima semua aspirasi masyarakat Katingan salah satunya dengan meminta perwakilan dari 13 Kecamatan Kabupaten Katingan, tokoh adat dan ormas tersebut untuk melakukan mediasi sebanyak 25 orang.

“Keputusan pemakzulan bisa saja berubah, dan itu tergantung dari Keputusan dari Mahkamah Agung (MA) dan saat ini pihak MA masih melakukan verifikasi terkait kasus dugaan perbuatan tercela oleh yang bersangkutan (Ahmad Yatenglie.red),” tutupnya.(arli)

Editor : Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,707PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.