http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Rasulullah Sangat Hargai Perbedaan dan Toleransi

MENARAnews, Medan (Sumut) – Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam memiliki akhlak mulia dan kepribadiannya yang luar biasa sehingga menjadi suri teladan dalam aspek kehidupan umat Islam sehari-hari.

Demikian poin utama yang disampaikan oleh Plt Gubernur Aceh, Sudarmo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadis Syariat Islam Aceh, Prof Syahrizal MA di hadapan sekitar tiga ribu lebih masyarakat Aceh Sepakat yang tinggal di kota Medan, Sumatera Utara pada perayaan kelahiran Junjungan Alam di aula PRSU, Minggu (5/2).

“Rasulullah sangat menghargai perbedaan dan memiliki toleransi tinggi antara sesama. Bukan berarti tidak boleh bersikap kritis, tapi dengan cara-cara halus dan santun,” tutur Prof Syahrizal MA.

Sebelumnya, Prof Syahrizal juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada DPP Aceh Sepakat Sumatera Utara yang menggelar perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW selama 20 tahun terakhir.

“Peringatan Maulid Akbar Muhammad SAW pertanda kecintaan kita kepada Rasulullah,” tambahnya.

Perlu dicatat, katanya, Aceh memiliki sejarah panjang, Aceh tidak bisa lepas dari Islam. Untuk itu, masyarakat Aceh harus menjadikan Islam sebagai referensi dalam kehidupan, dan Aceh Sepakat juga dituntut menjadi penggerak atau motor meningkatkan nilai-nilai ajaran Islam.

“Aceh Sepakat sebagai organisasi yang hidup di tengah berbagai kultur harus mampu mempererat tali persaudaraan. Itu sebabnya perbedaan itu adalah rahmat. Atas nama pemerintah Aceh, kami mengingatkan masyarakat agar tidak terpancing oleh isu yang dapat memecah-belahkan persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UIN Arraniry Banda Aceh, Prof Dr H Farid Wajdi MA dalam tausiyahnya mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pertama kali digelar oleh Salahuddin Al Ayyubi, Panglima Perang Islam waktu itu.

Perayaan kelahiran Muhammad SAW pada intinya mendorong semangat tinggi, ukhuwah Islamiyah dan kasih sayang seperti yang dicontohkan Rasulullah.

“Umat Islam harus tetap bersatu. Bahkan Rasul mengajarkan doa kepada umatnya hidup seperti ulama. Tiada pilihan lain adalah hidup bermartabat. Kekuatan agama dan kekuatan politik kita jangan sempat diadu domba,” kata Farid Wajdi.

Sebelumnya Ketua Umum DPP Aceh Sepakat HM Husni Mustafa SE juga menghimbau agar seluruh masyarakat Aceh senantiasa menjaga persatuan dan menghargai perbedaan.

“Namun, paling penting, masyarakat Aceh harus senantiasa menjaga persatuan dan menghargai perbedaan di tengah masyarakat yang terdiri dari berbagai suku, budaya, agama dan adat istiadat,” pintanya. (SN)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,689PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.