http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Nasrulloh Nasution: Kehidupan Berbangsa Sedang Mengalami Krisis

MENARAnews, Medan (Sumut) – Nasrulloh Nasution, Pengamat hukum dan hak asasi manusia, menilai kehidupan berbangsa di Indonesia saat ini sedang mengalami krisis.

Krisis kebangsaan, kata Nasrulloh, dapat dilihat dari banyaknya perselisihan yang terjadi diantara anak bangsa.

“Satu sama lain saling lapor (polisi), saling hujat dan mempertontonkan kekuatan masing-masing,” ungkap Nasrulloh yang aktif dalam diskusi bertajuk ‘Arah Penegakan Hukum setelah kasus Penodaan Agama oleh Ahok’, baru-baru ini.

Di lain sisi, Oksari Sihaloho, mahasiswa Unimed menilai bahwa ketidakpercayaan terhadap sesama, saling menghujat, dan mengungkit soal perbedaan hanya akan membuat Indonesia semakin rapuh.

“Karena itu, perlu adanya pendalaman soal kebhinekaan di Indonesia. Indonesia membutuhkan semangat persatuan dan kesatuan untuk membuat NKRI tetap satu. Semangat persatuan dan kesatuanlah yang membuat kita satu,” ujarnya di kampus FIS Unimed, Rabu (1/2/2017).

Menurutnya, Kebhinekaan harus diterima sebagai fakta kehidupan masyarakat Indonesia. Ia menjadi fakta, karena kebhinekaan di Indonesia lahir sebagai hasil kesadaran konstruksi filosofi masyarakat terhadap kenyataan-kenyataan yang ada di konteks sosialnya, baik itu melalui gejala alam maupun melalui daya pikir.

Karena ia lahir dari sebuah kekayaan filosofi masyarakat, maka sesungguhnya tidak ada seorangpun atau suatu komunitas apapun yang berhak melakukan intervensi, intimidasi, atau menghancurkannya.

“Kebhinekaan hanya mungkin bertumbuh jika ada kedewasaan membangun kerjasama, dalam semangat kebebasan, persamaan dan persaudaraan. Sikap ksatria dalam menjunjung tinggi nilai kejujuran, kebersamaan dan keikhlasan,” tambahnya.

Masyarakat diminta agar terus menjaga kebangsaan, kebhinekaan, dan perbedaan. semangat bersatu akan menjadikan Indonesia negara yang kuat.

Indonesia adalah negara yang kaya raya, baik sumber daya alam dan sumber daya manusianya.  Perbedaan suku, bangsa, bahasa, dan agama merupakan sumber kekuatan Indonesia, jika terpecah belah karena kepentingan-kepentingan kelompok justru akan merugikan rakyat. (SN)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,685PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.