http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Masuk Daerah Rawan Bencana, Pemkab Pandeglang Hanya Anggarkan BPBD Rp 2 miliar

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Alokasi anggaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang pada tahun 2017 hanya sekitar Rp 2 miliar. Padahal, Pandeglang masuk dalam daerah rawan bencana bersama 100an daerah lainnya di Indonesia.

Sedikitnya 13 jenis kebencanaan terpetakan rawan terjadi di Pandeglang. Angka ini jauh dari yang diajukan oleh BPBD sebesar Rp 7 miliar. Jika dibandingkan dengan anggaran untuk makan minum (Mamin) Pemkab Pandeglang yang mencapai Rp 24 milair, nominal ini masih belum menunjukkan perhatian Pemerintah terhadap persoalan kebencanaan.

“Pos anggaran Rp 2 miliar, hanya 0.7 persennya dianggarkan untuk kebencanaan. Sedangkan sisanya, lebih banyak untuk kegiatan. Padahal 13 jenis potensi bencana, seluruhnya ada di Pandeglang,” tutur Kepala BPBD Pandeglang, Dadi Supriadi, Senin (27/2/2017).

Dadi menerangkan, akibat kecilnya alokasi anggaran untuk BPBD, pihaknya mengakui bahwa penanganan bencana di Pandeglang belum optimal. Bahkan untuk proses pengiriman logistik saat bencana banjir pertengahan Februari lalu, BPBD menggunakan anggaran dari Dana Tidak Terduga (DTT) Pemkab Pandeglang sebesar Rp 40 juta.

“Memang ada peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya sekitar Rp 1 miliar. Kalau sekarang rincian Rp 2 miliar itu, tersebar di 3 kegiatan, yaitu untuk pra, sedang, dan pasca bencana. Kemarin saja kita dapat Rp 40 juta, hanya untuk mengirim logistik ke daerah banjir. Itu dari Anggaran Tak Terduga Pemkab Pandeglang,” jelasnya.

Tidak hanya itu, minimnya anggaran tersebut juga berpengaruh terhadap kesiapsiagaan bencana di Pandeglang. Menurut Dadi, selama ini BPBD kesulitan mencari dana kesiapsiagaan saat bencana. Akibatnya, BPBD kerap mengandalkan pasokan bantuan dari BNPB, BPBD provinsi, kabupaten kota, hingga masyarakat.

“Kita selalu maksimalkan anggaran yang ada. Memang anggaran kebencanaan belum optimal. Untuk agenda kesiapsiagaan sulit dilakukan. Kalau kesiapsiagaan, kita sering kelimpungan, harus mencari dulu apalagi jika ada keperluan dadakan. Selama ini, kita mengandalkan bantuan dari BNPB, BPBD provinsi, dan kabupaten kota lain,” keluh Dadi. (Kr)

 

Editor: Irdan

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,707PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.