http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Legislator : Perhatikan Kembali Gaji Guru Honor di Kalteng

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Meski pelimpahan kewenangan pada sektor pendidikan tingkat atas dalam hal ini SMA/SMK dari Pemerintah Kabupaten kepada Pemerintah Provinsi dianggap selesai pada tahun 2016 lalu, namun tampaknya masih terdapat persoalan-persoalan yang masih belum terselesaikan, salah satunya menyangkut gaji guru honor.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi C DPRD Provinsi Kalteng, Syamsul Hadi, bahwa ada sekitar 1.300 guru honor khususnya guru tidak tetap (GTT) di daerah Kalteng, yang mana penggajiannya dinilai masih perlu diperhatikan kembali, meski anggaran tersebut bersumber dari anggaran masing-masing sekolah. Perhatian terhadap masalah tersebut juga sebaiknya dilihat oleh Perusda (Perusahaan Daerah) yang ada di Kalteng.

“Untuk Guru Honor atau Guru Tetap (GT) yang SK (Surat Keputusan) nya langsung dari Kepala Daerah atau Bupati, aman-aman saja (tidak ada masalah.red). Tapi bagaimana dengan Guru Honor tidak tetap yang gajinya hanya Rp.700-900 ribu saja per bulan,” ujar Syamsul Hadi, Selasa (07/02) di Palangka Raya.

Dirinya menilai, besaran gaji yang diterima oleh tenaga pendidik itu dianggap masih belum dapat memberikan kemajuan proses pendidikan yang baik dan maksimal khususnya dalam upaya mencetak sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik lagi.

Salah satu contoh, lanjutnya lagi, di Kabupaten Kotawaringin Timur (Sampit) ada sekitar 362 guru honorer yang mengajar di SMA atau SMK, akan tetapi hanya 62 guru honor yang SK nya langsung dari Bupati, sementara 300 guru honor SKnya masih dari Kepala Sekolah masing-masing.

“Tidak boleh tidak jujur kalau kita bicara pendidikan. Jangan bilang kondisi pendidikan di Kalteng sudah bagus kalau kondisinya masih seperti ini. Jadi kita berharap agar Perusda benar-benar bisa maksimal untuk membantu kemajuan dunia Pendidikan di Kalteng,” tegas Syamsul Hadi menambahkan.

Ia berkomikmen untuk terus berupaya dalam mendorong Pemerintah Provinsi bisa memfasilitasi Perusda sehingga kedepannya betul-betul dapat memberikan bantuan mengenai pengajian guru honorer di Daerah.

Tidak hanya itu, dirinya juga berpesan kepada pihak sekolah baik SMA/SMK yang ada di wilayah Kalteng untuk lebih selektif lagi mengangkat guru honor. Dan akan lebih bagus lagi jika proses pengangkatan guru honor menggunakan standard rekrutmen guru, tentunya lagi dengan gaji yang bagus.(arli)

Editor : Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,707PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.