http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Legislator Nilai ABPD Palangka Raya Rp 1,1 Triliun Cukup Relevan

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Besaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Palangka Raya di tahun 2017 ini secara keseluruhannya mencapai sebesar Rp1,1 Triliun lebih (1,139 T).

Menurut Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, nilai APBD untuk kota Kota Palangka Raya dengan besaran tersebut dinilainya cukup relevan.

“Kita kan tau dengan besaran APBD yang belum sesuai harapan tidak hanya dirasakan oleh Pemko Palangka Raya saja. Kondisi sama juga dirasakan oleh seluruh pemerintah daerah di Indonesia, yakni ada pemotongan anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) dan DAU (Dana Alokasi Umum) dari pusat,” bebernya, Selasa (28/02) di Palangka Raya.

Untuk Palangka Raya, dari total APBD 2017 sebesar Rp1,1 Triliun tersebut, lebih besar belanja langsung yakni berkisar Rp 607 Miliar, dan belanja tidak langsung sebesar Rp 532 Miliar.

“Itupun saya nilai masih relevan, artinya sekarang ini sudah mulai seimbang antara belanja langsung maupun tidak langsung, dan ini sudah bagus sekali dan stabil,” ungkap Sigit menerangkan.

Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan ini menyebutkan, bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, belanja langsung dengan belanja tidak langsung berbanding jauh yaitu belanja langsung hanya sebesar 35 persen dan belanja tidak langsung sebesar 65 persen.

Menurut dia, jumlah total APBD 2017 tidak terlalu jauh berbeda dengan APBD 2016, dan kenaikannya tidak begitu signifikan, karena sebelumnya ada pemotongan DAK dan DAU, pun demikian  APBD 2017 itu masih asumsi, jadi harus disahkan dulu agar pembangunan terarah dan tetap dapat berjalan sesuai harapan.

“Nanti pada APBD Perubahan finalisasinya, dari situ akan kelihatan seberapa jauh perbandingan peningkatan APBD dari tahun 2016 ke 2017. Saya yakin dari tahun ke tahun Kota Palangka Raya akan semakin bertumbuh dan berkembang secara signifikan, seiring dengan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah kota,” imbuh Sigit.

 

Upayakan WTP

Sementara disinggung tentang predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) maupun Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), menurut Sigit, hal tersebut merupakan sebuah proses, bukan suatu target yang dipaksakan.

Namun demikian kata Sigit, kalau Pemko ingin menuju WTP, maka artinya harus siap lahir batin untuk meraih WTP, jangan hanya kelihatan secara lahiriahnya, tapi batiniahnya tidak. Jadi secara keseluruhan harus Clean and Clear.

“Inilah yang mulai dilakukan pemerintah kota yakni salah satunya dengan penataan dan pembenahan aset-aset pemerintah kota yang selama ini tidak jelas, harus diselesaikan dan diinventarisir semuanya. Kalau ini sudah dilakukan maka kedepannya kemungkinan besar Pemko akan meraih WTP,” tandasnya.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya dua periode itu berharap, agar Pemko dalam melaksanakan APBD 2017 ini dapat melaksanaan program pembangunan dengan harus lebih hati-hati.

“Jadi jangan main-main karena sekarang ini sudah memasuki era transparansi dan akuntabilitas dalam pemerintahan,” tegasnya.(AF)

Editor : Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,694PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.