http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Ketua TP PKK Dorong Masyarakat Untuk Lebih Cinta Tanah Air

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ny Ary Egahni Ben Bahat SH didampingi Wakil Ketua TP PKK Kapuas Dra Hj Nor Afiati Muhajirin melakukan Kunjungan Kerja  ke Desa Tamban Luar, Kecamatan Bataguh Kamis (23/2). Kunjungan tersebut dalam Rangka Sosialisasi Program Kerja TP PKK Kabupaten Kapuas.

Ketua TP PKK dalam sambutannya mengatakan TP PKK terdiri dari Empat Pokja dan secara khusus di tahun 2017 TP PKK Kabupaten Kapuas memiliki program-program unggulan yang tujuannya untuk dilakukan oleh TP PKK Kecamatan dan Desa yang secara berjenjang bersinergi dengan program-program tersebut ditambah dengan kebutuhan/kearifan lokal di desanya masing-masing.

“Di pokja satu saya berharap secara berjenjang dapat dilaksanakan oleh TP PKK Kecamatan dan desa yaitu dalam berkeluarga, bermasyarakat dan bernegara, harus memahami dan mengerti yang namanya Pembinaan Bela Negara,” kata Ary Egahni.

Ia menerangkan, Pembinaan Bela Negara penting untuk dilaksanakan karena banyaknya kejadian di Nusantara yang mengedepankan intoleransi dimana kesadaran untuk berbangsa dan bernegara seiring dengan waktu semakin terkikis dan menipis.

“Kalau rasa cinta tanah airnya semakin tipis maka akan sangat membahayakan karena paham-paham radikan bisa mengubah pola pikir yang bisa terjadi dan mengganggu anak-anak remaja dan pemuda,” ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap di Pokja Satu Ketua TP PKK Kecamatan secara berjenjang sampai ke desa untuk menggelorakan Rasa Cinta Tanah Air terutama bagi anak-anak usia dini sampai mereka tumbuh dewasa menjadi pemuda dan remaja. “Tidak hanya cukup diucapkan tetap bagaimana menggelorakan gerakan ini. Karena cinta tanah air harga mati. NKRI harga mati,” tekannya.

Kemudian di Pokja Dua ada Program Unggulana Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Holistik Terintegratif (HI). Ia menjelaskan  dalam PAUD HI terdapat tiga komponen yaitu Pos Layana PAUD, Posyandu dan Bina Keluarga Balita (BKB). Ary mengatakan, intinya dalam BKB adalah bagaimana semua orang tua diajarkan dan dibekali menjadi orang tua yang hebat.

“Saya punya lima orang anak tetapi saya dan Bapak Bupati belum menjadi orang tua yang hebat, namun kami bertumbuh bersama dan terus belajar supaya menjadi contoh dan teladan serta memberikan motivasi kepada anak-anak supaya mereka memiliki motivasi untuk hidupnya,” ungkapnya.

Dikatakannya, satu-satunya jalan untuk bisa merubah nasib dan memutuskan mata rantai kemiskinan adalah dengan pendidikan. Maka dari itu, ia menghimbau kepada setiap orang tua untuk mendorong anaknya bersekolah.

“Ketika anak-anak jadi petani tidak apa-apa yang penting harus bersekolah dan sebagai orang tua tidak boleh menyerah,” tandasnya.

Selanjutnya Pokja Tiga terdapat program HATINYA (Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman) PKK, ia menghimbau kepada Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa untuk mengajak masyarakat didesanya untuk memanfaatkan halaman rumah dengan ditanami tanaman yang bermanfaat yang bisa memenuhi kebutuhan keluarga.

“Kemarin dari TP PKK Provinsi Kalteng melalui BPTP Provinsi Kalteng, Kabupaten Kapuas mendapatkan 5000 bibit tanaman cabai. Ketika sudah siap kita akan bagikan ke kecamatan-kecamatan dan dari Camat di distribusikan ke Kepala Desanya,” terangnya.

Kemudian, Pokja Empat yaitu Program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Dalam program ini,  ia mengharapkan keterlibatan Pembina TP PKK Desa yaitu Camat dan Kades untuk mengajak warga desanya mengimplementasikan program tersebut baik dimulai dari skala yang terkecil yaitu rumah tangga secara berjenjang sampai ke lingkungan sekitarnya.

Ditempat yang sama, Ketua TP PKK Kecamatan Erlin Puspito Rini melaporkan bahwa TP PKK di 14 Desa maupun kelurahan sudah berjalan dan sudah terbentuk PAUD disemua desa/kelurahan yang sebagian besar bangunan fisik dan insentif guru dibantu oleh pemerintah desa setempat melalui dana desa.

Untuk bidang kesehatan, disetiap desa dan kelurahan telah tersedia fasilitas Poskesdes/Polindes dan Posyandu yang rata-rata di setiap desa terdapat dua Posyandu didukung oleh Puskesmas dan Kader Posyandu.

“Disamping itu, kegiatan PKK diwilayah kecamatan Bataguh juga ke depannya akan diarahkan pada kegiatan pemberdayaan Kader PKK ditingkat desa dan kelurahan melalui pelatihan keterampilan yang sesuai dengan potensi dan karakteristik wilayahnya,” jelas Erlin.

Ia berharap adanya bimbingan, pembinaan dan motivasi dari Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas bagi TP PKK Kecamatan/Desa/Kelurahan untuk segera secara konsisten melaksanakan dan menerapkan 10 program pokok pkk secara nyata di masyarakat. (hd)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,707PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.