http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Kenaikan Tarif Listrik, TPID Kalteng Himbau Masyarakat Lebih Berhemat

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Kebijakan Pemerintah Pusat terkait kenaikan tarif dasar listrik (TDL) saat ini menjadi komponen yang mempengaruhi laju Indeks Harga Konsumen (IHK) di dua Kota Inflasi di Kalimantan Tengah yakni Kota Palangka Raya dan Sampit (Kabupaten Kotawaringin Timur).

Dan akan terus berdampak, dan berakhir ketika terjadi penyesuaian terhadap kemampuan konsumen akan kebijakan terhadap kenaikan tarif listrik. Mengingat, untuk saat ini kemampuan daya beli konsumen dinilai masih belum berbanding lurus dengan tingkatan pendapatan.

Hal tersebut dikemukakan langsung oleh Kepala Bidang Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalteng, Suryadi saat memimpin kegiatan press release Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalteng, Kamis (02/02), di Palangka Raya.

Suryadi menyampaikan, kenaikan tarif listrik secara tidak langsung akan mengambil porsi kebutuhan lebih banyak dibandingkan dengan kebutuhan komoditi lainnya dari hasil pendapatan konsumen.

“Tentunya hal ini masih akan berdampak pada angka inflasi di bulan-bulan berikutnya. Sama seperti halnya pada kenaikan BBM (Bahan Bakar Minyak.red), TPID langsung melakukan koordinasi ke sejumlah instansi terkait untuk melakukan penyusaian tarif,” jelas Suryadi ke pada awak media.

Upaya penyesuaian tarif tersebut ujarnya, ditujukan agar kenaikan tarif di masyarakat sebelum adanya kenaikan BBM tidak mengalami kenaikan yang begitu signifikan, sehingga tidak merugikan kalangan masyarakat yang menggunakan jasa angkutan.

Namun berbeda halnya dengan persoalan kenaikan tarif listrik. Dimana Pemerintah Daerah sendiri, jelas Suryadi menambahkan, hampir tidak ada langkah yang dapat diambil untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Dengan alasan, kebijakan tersebut langsung mengarah kepada konsumen atau langsung ke masing-masing individu. Akan tetapi Pemerintah Daerah tetap menghimbau agar masyarakat khususnya Kalteng dapat lebih berhemat pengeluaran.

Terkecuali ada kebijakan-kebijakan lain yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat terhadap solusi dalam menyelesaikan persoalan terhadap kebijakan yang menyangkut kenaikan tarif listik.

“Mungkin hanya itu yang dapat kita lakukan. Artinya masyarakat sudah tau adanya kenaikan tarif listrik, bagaimana masyarakat dapat lebih bijak lagi menggunakan alat perabotan rumah tangga yang memakai daya listik yang cukup besar,” tutupnya.(arli)

Editor : Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,685PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.