http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Kalteng Persiapkan Penanganan Karhutla 2017

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Persoalan kabut asap yang terjadi hampir setiap tahun di wilayah Kalimantan Tengah disebabkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), sehingga ini menjadi perhatian serius Pemprov Kalteng beserta instansi terkait lainnya.

Pembahasan masalah tersebut dilakukan oleh Pemprov Kalteng, serta Pemerintah Kabupaten bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, Jum’at (03/02) di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng Jl.Tjilik Riwut Km.1 Kota Palangka Raya, yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepilisian Daerah (Polda) Kalteng, Brigjen.Pol. Anang Revandoko, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, Komandan Resort Militer (Korem) 102/PJG Provinsi Kalteng, Kolonel Arm.M.Naudi Nurdika, Kabinda Kalteng, Hadi Purnawan, dan Ketua Pengadilan Tinggi, Arif Supratman.

Gubenur Kalteng, Sugianto Sabran menyampaikan, kepada Bupati yang hadir untuk segera mempersiapkan anggaran serta mengantisipasi kemungkinan terjadinya Karhutla di tahun 2017 yang diperediksi akan mengalami kemarau panjang.

“Pemerintah Provinsi sendiri sudah mengaggarkan dana sekitar Rp.20 Miliar sampai Rp.25 Miliar yang anggarannya sewaktu-waktu dapat digunakan ketika Karhutla terjadi. Karena tidak etis kalau masyarakat yang berperan serta dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan harus meminta anggaran dulu ke masyarakat,” jelas Sugianto Sabran.

Dia juga berencana akan melakukan pemantauan di sejumlah Daerah yang rawan terjadi Karhutla dengan mempersiapkan setidaknya 8 helikopter akan dioperasionalkan. Hal tersebut tentunya menghindari kejadian kabut asap terparah yang terjadi pada tahun 2015 lalu.

Meski di tahun 2016 Pemerintah Daerah sendiri berhasil mengendalikan kondisi Karhutla, namun bukan berati di tahun 2017 tidak bekerja serta melakukan kesiapan. Karena jika itu terjadi, lanjut Sugianto, pasti akan berdampak terhadap seluruh kegiatan Pemerintahan baik itu ekonomi, politik, sosial budaya dan kesehatan.

“Pembentukan Tim ini nantinya dapat betul-betul dapat mewujudkan dan mengendalikan Karhutla seperti tahun 2016 lalu. Betul-betul seluruh Bupati, termasuk saya selaku Gubenur Kalteng bersama Forkompinda bekerja maksimal.” jelasnya menambahkan.

Disamping mempertahankan keberhasilan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Provinsi Kalteng sebagai Provinsi terbaik dari 34 Provinsi di Indonesia dalam mengendalikan Karhutla tahun 2016 dengan angka keberhasilan 94 persen.

Namun disayangkan, keberhasilan tersebut lanjutnya lebih dalam lagi, tidak di iringi dengan bantuan anggaran dalam penanganan Karhutla dari Pemerintah Pusat. Sehingga kedepan diharapkan dapat dibicarakan lebih dalam lagi.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah Polda Kalteng, Brigjen.Pol. Anang Revandoko ketika diwawancarai menyampaikan, sejauh ini sudah melakukan kesiapan seperti mengerahkan Babinsa, Babinkamtibmas di masing-masing daerah.

“Jadi ketika minggu ketiga di bulan Februari 2017, kita mendapatkan data valid dalam melakukan upaya-upaya pencegahan Karhutla. Kita akan memberikan edukasi kepada masyarakat penanganan Karhutla, untuk korporasi tentunya kita peringatkan terlebih dahulu,” jelas Anang Revandoko.

Mengenai kesiapan di daerah dalam rangka mengantisipasi Karhutla tahun 2017, Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo ketika diwawancari menyampaikan, ada beberapa tahapan rencana aksi mulai dari tahapan pencegahan, pemadaman, pasca kebakaran dan penanganan dampak.

“Pencegahannya kita siapkan anggaran Rp.6,2 Miliar. Pemadaman Rp. 886 Juta, Pasca Kebakaran Rp. 490 Juta dan penanganan dampak Rp. 50 Juta. kita juga sudah persiapkan rumah oksigen,” tutup Edy Pratowo.(arli)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,699PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.