http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Jurnalis Papua Gelar Aksi Damai Bertajuk Pesan Damai Dari Papua untuk Indonesia

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Memperingati Hari Pers Nasional ke 70, puluhan wartawan dari berbagai media di Kota Jayapura menggelar aksi demo damai di Abepura, Kota Jayapura, Kamis (9 /1/2017 ).

Dalam aksi ini, puluhan wartawan dari berbagai media baik cetak, elektronik, maupun online, baik nasional maupun lokal mereka terlihat membawa berbagai panflet yang bertuliskan : Jurnalis Juga Punya Hak Asasi Manusia, Jurnalis Tolak Hoax, Jurnalis Bukan Mata-mata, jurnalis abal -abal, tolak intimidasi, tolak premanisme, dan menolak kekerasan terhadap jurnalis di Jayapura dan Papua secara umum. Bersama Kita Jaga Kebinekaan dan Damailah Indonesiaku.

“Intinya, kami semua ini datang atas nama individu-individu karena kepedulian kami atas kebebasan pers di Indonesia secara khusus di Papua,” kata Kordinator Aksi, Robert Isodorus Vanwi.

Dikatakan, ada banyak kekerasan yang menimpa rekan-rekan wartawan namun yang perlu disampaikan ke khalayak umum adalah pers juga dilindungi undang-undang (UU) yakni UU Pers Nomor 40 Tahun 1999.

“Kami mau menyampaikan kepada khalayak umum bahwa kerja kami juga dilindungi UU, ada juga hukum pidana sehingga bagi barang siapa yang mencoba menghalangi-halangi kami maka tuntutan hukumnya 5 tahun penjara,”jelasnya.

Terkait aksi yang dilakukan, menurut dia, pertama seluruh rekan-rekan wartawan di Jayapura bersepakat melawan berita “hoax”. Kedua, sepakat menolak jurnalis abal-abal, ketiga jurnalis Jayapura dan Papua umumnya bosan dengan media sosial (medsos) yang saling membedakan antara satu sama lain.

“Pesan-pesan kami jurnalis di Jayapura bahwa jagalah damai untuk Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Alfian Rumagit, salah satu wartawan nasional mengatakan bahwa media di Papua belum ada satupun yang diverifikasi dewan pers.

“Saya sebagai anggota IJN dan juga sebagai anggota komunitas wartawan Jayapura berharap supaya Dewan Pers tidak hanya melakukan verifikasi di wilayah barat atau wilayah tengah, tetapi di wilayah timur juga harus dilakukan,” ujarnya.

Menurutnya, Dewan Pers harus selalu datang ke Papua untuk memberikan pelatihan-pelatihan atau semacam penyegaran kepada pers di Papua.

“Dengan demikian, teman-teman wartawan di Papua juga mendapat pencerahan yang baik, tidak hanya untuk teman-teman yang ada di Indonesia barat atau tengah,”tuturnya. (Surya)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,699PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.