http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Dinas Pertanian Kapuas Canangkan Program Khusus Penanaman Padi

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas mencanangkan Penanaman Padi ditahun 2017 lebih dimaksimalkan. Rencananya akan ada beberapa Program Pertanian untuk tanam padi yang akan dilaksanakan pada tahun 2017 ini.

Kepala Dinas Pertanian Kapuas Anjono Bhakti melalui Kepala Bidang Produksi Tanaman Pangan Jarwadi mengatakan untuk APBN Tahun 2017 direncanakan akan ada beberapa kegiatan untuk penanaman padi, yaitu rencana penanaman Padi Hibrida, pengembangan tanam padi tehnik Hazton, Pengembangan Padi Lahan Kering, Pengembangan Padi Organik dan rencana Program Budidaya Pertanian Terpadu.

“Untuk rencana penanaman padi hibrida akan kita realisasikan pada lahan seluas 2500 Hektar, tanamnya pada bulan Apri-Mei. Untuk wilayah serapannya ada 8 Kecamatan, dan yang terbesar serapannya ada di Kecamatan Bataguh,” Ungkapnya. Selasa (31/1)

Dan untuk rencana pengembangan pola tanam Hazton, Merupakan pola tanam baru yang wajib terap di Kalbar. Pola tanam Hazton ini yaitu penanaman padi dengan banyak menggunakan bibit.

“Sistem tanam pola Hazton ini sedikit berbeda, dengan perlobang tanam 25 sampai 35 batang perlobang tanam, biasanya kan hanya 1 sampai 2. Jadi keperluan benihnya antara 80 kg sampai 120 kg perhektar,” Katanya.

Adapun untuk Kegiatan tanam pola Hazton ini di fasilitasi APBN, Jumlahnya sekitar 3100 hektar di 12 kecamatan, per-unitnya 25 hektar. Rencana Pelaksanaannya terbagi 2, yaitu April-September.

Untuk Pengembangan Padi lahan kering yang akan di laksanakan di 6 kecamatan dengan luas lahan 150 Hektar dan per-unitnya masing-masing kecamatan adalah 25 Hektar. Dan untuk wilayah pelaksanaan yaitu kecamatan Pulau Petak, Kapuas Murung, Dadahup, Mantangai, Kapuas Barat, dan Basarang.

Jarwadi juga memaparkan untuk 20 hektar pengembangan padi organik rencanya akan di laksanakan di Dadahup A2 dan Terusan Karya di kecamatan bataguh. Masing-masing Kecamatan tersebut mendapat 10 Hektar per-unit.

Dan untuk tahun 2017 ini, Jarwadi mengklarifikasi permasalahan untuk APBD yang menjadi sorotan pada tahun-tahun sebelumnya. Rencananya sebagian dari APBD akan direalisasikan pada wilayah Kapuas Hulu yaitu dengan memprogramkan Budidaya Pertanian Terpadu. Luas lahan yang akan digunakan adalah 30 Hektar dengan pembagian 5 Kecamatan, Kapuas Hulu 10 Hektar dan sisanya 5 Hektar yaitu Mandau Talawang, Pasak Talawang, Timpah, dan Kapuas Tengah.

“Dinas Pertanian katanya menganak tirikan di wilayah hulu, jadi tahun 2017 ini kami programkan budidaya pertanian terpadu, jadi kita kembangkan di bawahnya kita tanam padi lahan kering lengkap. Ada benih, pupuk dan pestisida, kemudian diatasnya kita tanam-tanaman seperti rambutan, sirsak dan jeruk,” Jelasnya.

Jarwadi jua menambahkan bahwa Dinas Pertanian akan melakukkan pendampingan kepada petani-petani, agar tidak terjadi kesalahan komunikasi dan program dapat berjalan dengan baik.

“Nanti kita akan mengundang dari BPTP untuk kursus kilat petani disana. Jadi akan kita data para petani yang ada disana. Untuk pendampinga akan kita kawal,” ungkapnya. (hd)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,707PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.