http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Di Palangka Raya, Masih Banyak Sekolah Belum Siap Laksanakan UNBK

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan mengaku rata-rata sekolah negeri pada jenjang Sekolah Menegah Pertama (SMP) di Palangka Raya banyak yang belum siap melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Alasan selama ini yang mendasar adalah keterkaitan dengan fasilitas yang ingin disediakan pihak sekolah tidak mampu terpenuhi dengan baik. Hal itu  diakibatkan jumlah komputer dan peserta didik yang tidak seimbang.

“Jadi ini kendala logis, untuk memenuhi ketersediaan komputer pada setiap sekolah tentu  memerlukan dana yang cukup besar  untuk  standar dari sistem UNBK,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (21/2).

Sebenarnya kata Sahdin, bisa saja sekolah menyatakan siap mengikutsertakan peserta didiknya pada sistem UNBK, apabila ujian itu bisa dilakukan bergantian dalam membagi peserta didik untuk memanfaatkan sarana komputer yang ada. Namun dalam syarat UNBK pelaksanaannya bersifat serentak. Dengan alasan, apabila bergantian dan dipaksakan, takutnya kebocoran soal serta kunci jawaban bisa terjadi.

“Maka itulah mengapa sekolah kebanyakan menyatakan tidak siap mengikuti sistem UNBK tersebut,” tuturnya.

Namun demikian lanjut  mantan Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya itu, dirinya optimis pada tahun-tahun berikutnya sekolah negeri di bawah naungan pihaknya dapat melakukan UNBK serentak. Caranya secara perlahan untuk melengkapi segala kekurangan yang ada. Terlebih hingga saat ini ada juga sekolah yang masih tidak dialiri listrik, kendala itulah yang harus diputusi mata rantainya, sehingga sekolah negeri pada khususnya dapat melaksanakan UNBK dengan optimal.

“Disadari sekolah yang tidak siap itu, rata-rata yang jauh dari perkotaan seperti di Kecamatan Bukit Batu dan Kecamatan Rakumpit. Dimana peserta didik mengenyam pendidikan masih menggunakan buku modul seperti dulu. Sementara keterbatasan anggaran yang dapat disisihkan untuk  pembelian fasilitas komputer masih sangat minim,” tandasnya.

Disebutkan dia, untuk sekolah SMP sederajat di Kota Palangka Raya yang memang sejak lama sudah siap mengikuti sistem UNBK, antara lain MTsN 1 dan 2, MTs Darul Ulum dan MTs Muhammadyah.

“Bisa dimaklumi, karena sekolah-sekolah itu jumlah peserta didik tidak terlalu besar bila dibanding sekolah negeri pada umunya,” pungkasnya.(AF)

Editor : Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,117PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.