http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Balai Gakum Kalteng Berhasil Amankan Ratusan Kayu Ulin dan Alat Berat

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Balai Penegakan Hukum Wilayah Kalimantan Tengah telah berhasil membuktikan kinerjanya dengan mengamankan ratusan kayu potong jenis ulin yang diduga dari hasil pembalakan liar di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur kamis (09/02) kemarin. Pengamanan kayu adalah hasil operasi yang dilakukan bersama antara Balai Penegakan Hukum (Gakum) bersama unit terkait di Palangka Raya lainya.

Pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yakni 164 potong kayu ulin atau 6 kubik dari berbagai ukuran yang diangkut tanpa dokumen sah oleh seorang supir truk dengan nomor polisi KH 9687 FL berinisial E warga Desa Bangkal Kabupaten Seruyan yang ditetapkan sebagai tersangka. Menurut keterangan si pelaku, barang bakti akan dibawa ke Sampit.

Direktur Penindakan Hukum Pidana Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, M. Yunus menyampaikan, pelaku dijerat dengan Undang-Undang P3H tentang mengangkut kayu tanpa dokumen jelas, perbuatan tersangka diancam pidana di atas lima tahun penjara.

“Terkait nilai rupiahnya bukan kewenangan penyidik untuk menghitung, tapi ada nanti unit terkait yang akan menghitung kembali berapa nilai rupiahnya. Kalau harga diluar memang mahal,” jelas M. Yunus ke sejumlah awak media, Selasa (14/02) di Kantor SPORC Kalteng.

Tidak hanya itu, petugas saat ini juga tengah meyelidiki dugaan kasus perambahan hutan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur Km 95 Sampit-Pangkalan Bun yang belum diketahui pelakunya dan hingga saat ini masih dilakukan pengumpulan bahan dan keterangan.

Sementata barung bukti dugaan kasus perambahan hutan yang berhasil diamankan yakni dua alat berat dengan jenis eskavator dan jonder. Berkenaan dengan kasus tersebut, Yunus menginingkan agar kasus perambatan hutan terus dilakukan pengembangan penyelidikan.

Di sisi lain, Kepala Seksi Wilayah Satu Palangka Raya Balai Penegakam Hukum Wilayah Kalimantan, Irmansyah menjelaskan, pihaknya akan melakukan pendalaman kembali terkait dua kasus yang telah ditangani baik dugaan kasus perambahan hutan atau dugaan kasus pembalakan liar.

“Terkait alat berat, dugaan sementara digunanakan untuk membuka jalan, sementara jonder digunakan untuk menarik kayu. Kita juga mengamankan alat penebangnya seperti chainsaw sebanyak dua unit dan alat yang lainya,” jelas Irmansyah menambahkan.

Sementara ini pihaknya bisa menetapkan sejumlah tersangka dalam dugaan kasus tersebut, kendati demikian, aparat tengah fokus mengembangkan dugaan kasus perambahan hutan yang terjadi di Daerah Hutan Tanaman Industrial (HTI) di wilayah TKP sebelumnya.(arli)

Editor : Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,702PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.