http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

15 Tahun. Dewan Adat Papua Ingin Papua Bebas dari Keserakahan dan Penindasan

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Lima belas Tahun Dewan Adat Papua telah melaksanakan tiga konferensi besar masyarakat adat Papua (KB-MAP) dan telah menetapkan tiga ketua DAP yaitu bapak Tom Beanal, Bapak Forkorus Yaboiisembut dan Manawir Yan Pieter Yarangga.

Konferensi Tiga Dewan Adat Papua telah mencetuskan deklarasi Biak Selamat manusia, tanah dan sumber daya alam yang menjadi acuan kerja Dewan Adat Papua periode 2015 2020.

Ketua Umum Dewan Adat Papua, Manawir Piet Yarangga mengatkan bahwa, dalam kerangka deklarasi tersebut Dewan Adat Papua menyerukan kepada seluruh masyarakat adat Papua dan seluruh pelaku pembangunan di Tanah Papua untuk terlibat dan dalam kampanye “Keluarga Bertanggung”.

“Untuk mendorong pertumbuhan populasi Papua yang signifikan, menghormati hak kepemilikan tanah masyarakat adat Papua dan tidak terlibat dalam praktek pelepasan tanah yang mengakibatkan makin termarjinalisasinya masyarakat adat Papua, menjamin hak pengelolaan masyarakat adat atas sumber daya alam yang memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat adat Papua.” katanya dalam Rapat Pleno Ke XIII Dewan Adat Papua, di LPMP Kotaraja, Senin (27/2/2017).

Menurutnya, membangun kerjasama yang signifikan dilakukan dengan semua pelaku pembangunan guna menjadikan Papua sebagai wilayah yang bebas dari keserakahan dan penindasan.

“Dewan Adat Papua terbuka untuk membangun kerjasama yang signifikan dengan semua pelaku pembangunan guna menjadikan Papua sebagai wilayah yang bebas dari keserakahan dan penindasan,” katanya.

Dikatakan, awal terbentuknya Dewan Adat Papua adalah merupakan satu momentum bersejarah bagi masyarakat adat Papua adalah penyelenggaraan konferensi besar masyarakat adat Papua I yang diselenggarakan pada tanggal 25 – 28 Februari 2002 dan telah berhasil membentuk Dewan adat Papua untuk memperjuangkan hak-hak dasar masyarakat adat Papua dan mendeklarasikan Manifesto hak-hak dasar masyarakat adat Papua.

Dewan Adat Papua kemudian mengkonsolidasikan diri dengan membentuk Dewan Adat Wilayah (DAW), Dewan Adat Daerah (DAD), dan Dewan Adat Suku (DAS) diberbagai suku. Selain itu, Dewan Adat Papua juga telah menetapkan forum-forum pengambilan keputusan dewan adat Papua, yaitu forum konferensi besar masyarakat Papua, sidang Dewan Adat Papua, Pleno Dewan Adat Papua, dan rapat pimpinan dewan adat Papua sebagai dasar legitimasi. (Surya).

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,699PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.