http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Tarif Listrik 900VA Naik Bertahap Mulai Januari

MENARAnews, Medan (Sumut) – Pemerintah telah memutuskan kebijakan kenaikan tarif listrik pelanggan 900 VA bagi Rumah Tangga Mampu  (RTM) per januari 2017.

Kebijakan itu berdasar pada keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) No 28 Tahun 2016 tentang tarif tenaga listrik yang disediakan oleh PT PLN (Persero) dan Kepmen ESDM No 29 Tahun 2016 tentang mekanisme pemberian subsidi tarif tenaga listrik untuk rumah tangga.

Deputi Manager Hukum dan Hubungan Masyarakat PT PLN Wilayah I Sumut, Mustafrizal mengatakan, kenaikan tarif yang mencapai 33 persen itu dilakukan secara bertahap ke pelanggan 900 VA .

“Kenaikan tarif akan dilakukan bertahap, di Januari mulai terjadi kenaikan sedikit, diawal Maret naik lagi dan terakhir tarif non subsidi akan ditetapkan pada Mei 2017 bagi pelanggan 900 VA Rumah Tangga Mampu,” terang Mustafrizal, Kamis (05/12/2017).

Di Sumatera Utara terdapat 1,2 juta pelanggan 900 VA. Saat ini ada 50 ribu pelanggan 900 VA yang tarif subsidinya dihapus. Penghapusan itu adalah rekomendasi dari data yang dimiliki Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan dari Kementerian Sosial.

“Selama ini pelanggan 900 VA hanya dikenakan satu golongan tarif, tapi sejak ada kebijakan itu maka golongan tarif terbagi dua yaitu bagi pelanggan 900 VA RTM yang tidak disubsidi dan R1 yang masih dapat subsidi,” tutur Mustafrizal.

Sementara itu, Mustafrizal menjelaskan syarat agar masyarakat tetap mendapatkan subsidi itu adalah yang memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Salah satu patokan pelanggan yang masih dapat subsidi yaitu didasari atas kepemilikan KIS,” jelasnya.

Soal kenaikan tarif ini baru akan disosialisasikan di Sumut pekan mendatang.

“Rencananya acara itu akan dilaksanakan di Medan dengan dihadiri pemerintah daerah yang berasal dari Sumut, Aceh dan Sumbar,” pungkasnya. (Yug)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,707PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.