http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Tarif Listrik 900 VA Naik, Pelaku UMKM Mengeluh

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Naiknya tarif dasar listrik (TDL) 900 VA ke atas sepertinya sangat dikeluhkan oleh Masyarakat, terutama pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Palangka Raya, Pasalnya dengan kenaikan itu, maka biaya produksi dan biaya peralatan pendukung lainnya akan bertambah.

Roni atau yang biasa dipanggil Abah Bagas, mengatakan bahwa bila tarif listrik naik, maka otomatis biaya produksi akan bertambah, tentunya perlu memutar otak untuk mencari solusinya.

“Kami buka warung makan mulai pukul 16:00 sampai dengan 00:00 WIB, tentunya membutuhkan listrik, baik lampu maupun air, sebab kita menggunakan PDAM, sementara dalam sebulan kurang lebih mekbayar listrik Rp. 500-800 ribu,” ungkapnya saat dibincangi, Rabu (11/1).

Dirinya juga menjelaskan, bahwa tidak mungkin untuk menaikan harga makanannya, karena khawatir ditinggalkan pelanggan.

“Kita gak mungkin manaikan harga makanan, karena takut pelanggan enggan makan lagi, intinya kami akan terus memutar otak sehingga pelanggan nyaman dan kami tak merugi,” tukasnya.

Sedagkan, Rano pengelola salah satu tempat hiburan biliard mengatakan bahwa dengan naiknya biaya tarif listrik tentunya berdampak juga dengan pengeluaran.

“Setiap hari kami menggunakan listrik seperti lampu, musik dan air, pengeluaran perbulan antara Rp. 2-2,5 juta untuk tagihan listrik, apabila mengalami kenaikan tentunya akan bertambah,” jelasnya.

Dirinya berharap kebijakan pemerintah bagi pelaku usaha perlu dipertimbangkan, sehingga tidak terlalu terbebani oleh biaya produksi.(AF)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,701PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.