Samsung Rilis Penyebab Galaxy Note 7 Mudah Terbakar

MENARAnews, Gadget – Teka-teki mudah meledak dan terbakarnya Samsung Galaxy Note 7 akhirnya terpecahkan. Menurut hasil investigasi yang dilakukan pihak Samsung, penyebab baterai mudah terbakar dan meledak disebabkan dua hal yang berbeda.

Pada Galaxy Note 7 yang dirilis pertama kali, Samsung menyebutkan bahwa baterai memiliki kelemahan desain di pojok kanan atas sehingga bisa menimbulkan korsleting.

Selain itu, Casing eksternal baterai yang terlalu kecil untuk komponen yang ada di dalamnya juga dinilai sebagai sumber masalah, karena menyebabakan elektroda baterai mengalami pembengkokan yang berdampak pada tertekannya pojok kanan atas casing baterai dengan elektroda negatif.

Kemudian untuk jenis baterai kedua pada unit pengganti, permasalahan tersebut disebabkan adanya cacat dalam proses pengelasan (penggabungan). Samsung menyebutkan permasalahan kedua ini lebih disebabkan oleh terlalu cepatnya proses produksi, yang artinya pihak pabrikan terlalu buru-buru memproduksi baterai dalam rangka memenuhi tuntutan kebutuhan. Karena tidak dilas secara sempurna, bagian komponen baterai itu akhirnya mudah korsleting.

Penyebab mudah terbakarnya baterai Galaxy Note 7 ini sebelumnya telah diprediksi oleh para pengamat dan ahli, yang menyebutkan bahwa ukuran baterai yang tidak umum adalah penyebab utama mengapa Galaxy Note 7 mudah terbakar dan meledak. (ADF)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!