http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Presiden Jokowi Minta Sistem Pendidikan SMA Taruna Nusantara Diterapkan di SMA Seluruh Indonesia

MENARAnews, Magelang – Sistem pendidikan SMA Taruna Nusantara, Magelang yang berhaluan tiga wawasan, yaitu kebangsaan, kejuangan, dan kebudayaan membuat Presiden Joko Widodo tertarik untuk mengimplementasikan sistem pendidikan tersebut di sekolah lainnya di seluruh Indonesia

“Saya akan melakukan pembicaraan dengan menteri-menteri, khususnya Menteri Pendidikan agar pola dan sistem pendidikan yang ada di SMA Taruna Nusantara bisa diterapkan di SMA lainnya di seluruh Indonesia, sehingga diharapkan akan lahir pribadi-pribadi yang pintar, pandai, dan memiliki karakter ke-Indonesia-an yang kuat,” kata Presiden Jokowi, Jumat (27/01/2016) sore

Hal tersebut ia sampaikan saat memberikan ceramah pembekalan kepada 1.106 siswa di Balairung Pancasila, SMA Taruna Nusantara. Dalam kesempatan itu, Presiden mengaku bahwa SMA Taruna Nusantara adalah SMA pertama yang dikunjunginya setelah menjadi Presiden. Tak hanya itu, ia juga mengatakan banyak mengenal orang hebat yang berprofesi sebagai manajer dan CEO dengan kualitas baik, merupakan alumni SMA Taruna Nusantara.

“Ketika saya menginjakkan kaki pertama kalinya disini, saya yakin bahwa inilah sistem pendidikan yang harus menjadi contoh dan dipersiapkan oleh bangsa kita, yaitu sebuah kedisiplinan, kejuangan, enterprenership, dan muncul karakter ke-Indonesia-an,” katanya.

Presiden mengatakan, sistem pendidikan di SMA Taruna Nusantara yang tidak hanya berkutat dengan pendidikan yang bersifat akademis semata tapi juga mampu membangun karakter kejuangan dan enterprenership, merupakan poin penting yang dibutuhkan oleh Indonesia dalam menyikapi persaingan global yang semakin sengit.

“Hal seperti inilah yang dibutuhkan negara kita di masa yang akan datang karena persaingan dan kompetisi antar negara akan semakin ketat dan sengit, mengingat era keterbukaan sudah tidak bisa dicegah lagi,” kata Presiden Jokowi.

Menyikapi hal ini, Presiden berpesan agar setiap sekolah di Indonesia segera menyiapkan siswanya memiliki wawasan yang luas dan tidak hanya dibekali dengan sistem pendidikan yang bersifat akademis semata.

Menurut Presiden Jokowi, contoh bisa yang diterapkan adalah dengan membawa para siswa ke panti jompo agar jiwa sosial para siswa dapat terpicu dan mengajak para siswa untuk berkunjung ke kampung di kanan kiri kampus untuk bersama-sama melakukan kerja bakti yang merupakan budaya asli Indonesia. Hal ini penting, karena belajar itu tidak hanya di sekolah saja.

“Saya mengajak anak-anaku agar berani dan tidak perlu takut serta optimis dalam menghadapi dan memenangkan kompetisi itu, karena kita telah menyiapkan diri untuk tidak takut dan khawatir,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi terlihat melakukan diskusi dengan siswa SMA Taruna Nusantara setelah melakukan ceramah pembekalan (Foto: twitter.com/jokowi)

Dalam kunjungannya ke SMA Taruna Nusantara, Presiden Jokowi ditemani oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Dalam laporannya, ia mengatakan, menurut data tahun 2015, sebanyak 60 alumni SMA Taruna Nusantara telah bergelar doktor. Untuk angkatan pertama sudah 30 orang bergelar doktor, sebanyak 3 diantaranya telah bergelar profesor dan satu dosen UGM. (ADF)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,689PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.