http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Poldasu: Peran Ulama Sangat Besar dalam Membantu Penegakan Hukum

MENARAnews, Medan (Sumut) – AKBP Parluatan Siregar, Wakil Direktur Direktorat Bimbingan Masyarakat Polda Sumatera Utara menyatakan bahwa pihaknya sangat membutuhkan peran ulama dalam menegakkan hukum.

Parluatan mencontohkan saat hendak mengamankan seorang terduga pelaku tindak pidana, polisi kerap mengajak pemuka agama atau ulama. Hal ini lebih efektif, karena biasanya masyarakat menaruh respek pada pemuka agama daripada aparat kepolisian.

“Sejahat apa pun orang, kalau ustadz yang datang (mendampingi polisi), pasti luluh,” ujar AKBP Parluatan Siregar saat menjadi narasumber bersama Ustadz DR. H. Maratua Simanjuntak, dalam sebuah talkshow yang diadakan oleh Komunitas Aku Cinta Indonesia, di Medan, Jumat (6/1/2017).

Demikian besarnya pengaruh ulama di masyarakat sehingga diyakini tiga pilar di tingkat desa yang sudah ada saat ini, yakni Kepala Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas, perlu didukung oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat. Narasumber ini menyebutnya menjadi “tiga pilar plus.”

“Kita harus menyamakan persepsi ke depan, meningkatkan kerjasama yang lebih optimal,” tambahnya.

“Kepada masyarakat, kami minta agar jangan mudah terprovokasi isu-isu, baik melalui SMS atau media lainnya. Jangan mudah terpancing. Percayalah, apabila benar pun itu nanti, Hakim akan memutuskan demikian,” ungkap mantan Kapolres Tapanuli Selatan ini.

“Mari kita tingkatkan pemahaman kita tentang ilmu hukum dan juga wawasan keagamaan. Apabila seseorang itu kuat agamanya, menurut kami, itu akan terpagarlah dia dari tingkah laku kurang bagus,” pungkasnya.

Sementara, Ustadz Maratua Simanjuntak menambahkan bahwa sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW, kita harus selalu berusaha untuk menjadi lebih baik.

“Dengan demikian apa yang sudah terjadi pada tahun 2016, jangan kita ulangi lagi. Jangan terjadi lagi masalah Tanjung Balai, jangan terjadi lagi (peristiwa) Doktor Mansyur, jangan terjadi lagi seperti Tapanuli Selatan,” ujar Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumatera Utara ini.

Mari kita tunjukkan bahwa masyarakat Sumut penuh dengan kerukunan, ajaknya. Maratua juga menyampaikan bahwa Sumut terpilih sebagai pelaksana Konferensi Nasional Kerukunan Umat Beragama yang ketiga, pada akhir bulan April 2017 nanti.

“Tentu kita tidak ingin menunjukkan pada daerah lain hal yang tidak pantas. Kita ingin menunjukkan yang terbaiklah. Selama ini pun sudah dirasakan yang terbaik di Indonesia,” jelasnya. (SN)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,707PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.