http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Penyertaan Modal Kecil, PDIM Palangka Raya Sulit Berkembang

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Masih rendahnya penyertaan modal, menjadi alasan tersendiri bagi pihak Perusahaan Daerah Isen Mulang (PDIM) Palangka Raya untuk berkembang. Oleh karenanya, agar PDIM mampu berkontribusi besar bagi pendapatan asli daerah (PAD), maka Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya yang sebagai pemilik Perusda itu, diharapkan tidak tanggung dalam melakukan pemberian penyertaan modal.

“Bila melihat perencanaan program usaha PDIM di tahun 2016 lalu, maka masih sebatas di bidang usaha penyediaan bahan baku serta material  bangunan. Sedangkan usaha skala kecil mencakup listrik prabayar, tiket penerbangan serta sejumlah usaha skala kecil lainnya,” ungkap Ahmad Fauzan, Direktur utama PDIM Kota Palangka Raya, Selasa (31/01).

Menurutnya, bentuk- bentuk usaha tersebut masih diandalkan pada program tahun 2017 ini.

“Setidaknya hanya sebatas melakukan penambahan dari segala kekurangan terutama dari bidang usaha penyediaan bahan baku serta material  bangunan. usaha yang ada tersebut,” ucapnya.

Sebenarnya lanjut dia, banyak program pengembangan usaha yang saat ini sedang selaras dengan kebutuhan. Hanya saja permasalahan pemodalan yang masih kecil menjadi kendala utama dalam pengembangan usaha yang dilakukan PDIM Kota Palangka Raya.

Senada dengan itu Direktur Operasional dan Pemasaran PDIM Palangka Raya, Sa’aduddin mengatakan, sulit berkembangnya bidang usaha PDIM selama ini lebih dikarenakan masih tanggungnya penyertaan modal yang diberikan pihak Pemko Palangka Raya.

“Contohnya ada Perusda di salah satu kabupaten di Kalteng, yang pemerintah daerahnya tidak tanggung dalam memberikan penguatan penyertaan modal. Alhasil, Perusda tersebut bisa melakukan pengembangan usaha dengan skala besar, seperti membukan stasiun pengisian bahan bakar minyak untuk umum atau SPBU serta unit usaha besar lainnya. Kalau untuk PDIM dengan permodalan yang masih kecil, tentu bidang usaha yang dibangun hanya mampu berkontribusi kecil bagi PAD,” tandasnya.

Andai saja lanjut dia, Pemko tidak tanggung atau setengah-setengah dalam memberikan penyertaan modal, maka pihak PDIM pun akan berkomitmen dalam melahirkan inovasi bidang usaha yang mumpuni pula.

“Tentu kami semakin optimistis, andai saja  program usaha yang telah dirancang selama ini didukung dengan penyertaan modal yang memadai. Maka kontribusi bagi PAD pun akan mengalami perbaikan,” cetusnya.

 

Rugi Rp. 54 Juta Setiap Bulan

Adapun pada saat kunjungan kerja (Kunker) DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan ke Pemko Palangka Raya pada Kamis (26/01) yang lalu, dimana tujuan kegiatan kunker wakil rakyat dari provinsi tetangga tersebut ingin memperoleh informasi terkait bagaimana agar Perusda dapat menghasilkan PAD tanpa harus bergantung permodalan dari pemerintah daerahnya.

Menjawab hal tersebut Direktur PDIM Ahmad Fauzan yang turut hadir dalam kegiatan kunker tersebut membeberkan, PDIM selama ini masih belum memberikan keuntungan bagi Pemko Palangka Raya

Bagaimana tidak ujar Fauzan, PDIM dalam setiap bulannya kerap mengalami kerugian atau minus Rp. 54 juta

“PDIM selama ini telah menerima dana penyertaan dengan total Rp. 7 miliar. Diserahkan secara bertahap, ada yang Rp. 1 miliar pertahun, ada juga Rp. 1,5 miliar. Penyertaan modal itu jelas belum mencukupi,” bebernya.

Sementara itu menurut Siti Nafsiah, Direktur Umum PDIM menjelaskan bahwa dana operasional yang begitu besar dihabiskan untuk menjalankan aktivitas kantor dan gaji pegawai.

“Gaji kami direksi sebenarnya sangat kecil, mungkin paling kecil se-Kalimantan. Kemudian jumlah pegawai kami cukup sedikit yaitu hanya ada 7 orang. Namun kenapa biaya operasional kami begitu besar, karena untuk membayar gaji pegawai, badan pengawas, dan karyawan, ditambah operasional seperti listrik, telepon, internet, dan lain-lain. Jadi wajar kalau PDIM minta penyertaan modal terus,” pungkasnya.(AF)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,699PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.