http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Pengawasan Terhadap PKL Nakal Harus Optimal

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Meski petugas penegak Perda dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palangka Raya telah  seringkali melakukan menertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di sejumlah kawasan jalur hijau, namun tampaknya belum dapat memberi efek signifikan untuk ditaati. Terbukti PKL yang dinilai bandel, kerap secara berulang-ulang menggelar lapak dagangannya di jalur umum tersebut.

Hal itu mendapat perhatian Anggota DPRD Kota Palangka Raya, At Prayer yang mengutarakan, perlu adanya pengawasan dan tindakan tegas oleh petugas penegak Perda. Tanpa pengawasan maupun sikap tegas yang optimal dilakukan, maka sulit memberi efek jera.

“Memang belum ada efek jera yang mampu membuat PKL berfikir mengulang hal sama ketika ingin membuka lapak dagangannya. Saya lihat ketika petugas dengan jelas menaruh plang larangan berjualan di bahu jalan di sejumlah titik yang selama ini sudah disterilkan. Faktanya masih banyak PKL yang membandel seakan tidak mengindahkan peraturan yang sudah dibuat oleh wakil rakyat dan pihak eksekutif selama ini,” ujarnya saat berbincang, Senin (23/01).

Lebih lanjut At Prayer mengatakan, sudah semestinya PKL yang masih membandel itu harus diberi sanksi yang tegas, sehingga bahu jalan yang sudah dinyatakan dilarang berjualan benar-benar tidak dijamah lagi secara bebas untuk berjualan.

“Kalau tidak seperti itu mereka kembali berulah, Bagi petugas wajar memberikan sanksi tegas, terlebih dalam menjalankan tugasnya telah sesuai dengan Perda yang sudah di terbitkan,” cetusnya.

Lebih lanjut anggota Komisi B ini menyarankan, sebaiknya untuk petugas jangan hanya sekali dan dua kali saja melakukan pengawasan. Namun, guna mempersempit aktivitas para PKL, harus dibarengi dengan pengawasan yang ketat pula. Selama ini pengawasan terhadap PKL masih kurang intens, alhasil PKL pun kian menjamur lantaran tidak ada yang menegur.

“Maksudnya sanksinya tegas harus diberikan terlebih kalau PKL itu dinilai bandel. Sudah dilarang namun mengulangi lagi aktivitasnya,” tandasnya.

Harus diakui, lanjut dia, permasalahan penanganan PKL seperti ini memang tidak hanya dialami oleh Pemerintah Kota Palangka Raya saja, oleh karena itu, paradigma tersebut harus segera dirubah dengan ketegasan.

“Yang dirubah adalah paradigma dan pemikiran  para PKL. Memang tidak mudah, tapi tetap harus dilakukan, Terlebih Pemko melalui kinerja setiap SKPD teknisnya telah bertekat melakukan  pembangunan kota, karenanya hal-hal yang menjadi penghambat program yang telah dirancang salah satunya harus mampu menangani permasalahan yang ada,” pungkas politisi Partai Nasdem tersebut.(AF)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,701PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.