http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Pendistribusian Jatah Rastra Masih Ditunggu

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Alokasi bantuan subsidi pangan beras sejahtera (Rastra) untuk tahun  2017  yang digulirkan kembali oleh  pemerintah pusat melalui Divre Bulog di masing- masing daerah, termasuk untuk Kota Palangka Raya hingga kini masih belum jelas pendistribusiannya.

Padahal sudah ada kejelasan alokasi Rastra  di tahun ini dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial ( Kemensos) RI, bahwa  pada bulan Januari ini pemerintah kabupaten/kota harus segera  menyalurkan Rastra yang dulunya bernama beras miskin (Raskin) bagi Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTSPM).

Seperti yang disampaikan Lurah Menteng Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya Kamala Ratna, sampai saat ini pendistribusian alokasi Rastra untuk kelurahan setempat belum dterima, sehingga pihaknya tidak bisa menginformasikan kepada warga penerima beras bersubsidi tersebut, meskipun sudah banyak yang mempertanyakannya.

“Untuk alokasi penerima Rastra tentunya masih mengacu pada data terdahulu, belum ada informasi penambahan jatah penerima ataupun dikurangi. Yang pasti setiap penerima jatah beras bersubsidi pada saat penyaluran nama  penerimanya akan tertera sesuai dengan alokasi pendistribusian Rastra,” ungkap Lurah Menteng, Kamala Ratna, ruang kerjanya, Rabu (25/1).

Disebutkan dia, bila berdasarkan data sebelumnya maka RTSPM untuk Kelurahan Menteng dijatahkan kepada 392 kepala keluarga (KK), namun bisa saja berubah bila ada kuota penambahan jumlah penerima. Namun yang pasti setiap penerima beras bersubsidi adalah benar-benar dilakukan pendataan yang sesungguhnya atau rumah tangga sasaran penerima manfaat.

“Kami berharap ada kejelasan terkait jatah alokasi Rastra di bulan Januari ini. Sehingga warga khususnya RTSPM  bisa mengetahui kepastian penyalurannya,” tukasnya.

Hal yang sama juga diutarakan Lurah Palangka Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Surya Omega, yang mengatakan hingga kini pihaknya pun belum mengetahui pendistribusian jatah Rastra.

“Memang kabarnya Rastra yang dulunya bernama Raskin akan kembali digulirkan  berdasarkan instruksi pemerintah pusat. Kami masih menunggu saja informasi dan kejelasan maupun teknis penyalurannya nanti,” jelas Mega.

Untuk Kelurahan Palangka sendiri kata dia jumlah RTSPM penerima subsidi pangan Rastra masih mengacu pada data penerima sebelumnya, yakni sebesar 599 KK sasaran.

Menteri Sosial Minta Pendistribusian Pada Januari 2017

Sebagaimana diketahui Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meminta agar bantuan subsidi pangan Rastra segera didistribusikan bagi RTSPM. Permintaan itu Mensos sampaikan saat memimpin langsung rapat koordinasi bersama jajaran Menkopolhukam, Bappenas, Bulog Pusat serta Kepala Dinas Sosial dan Direktur Bulog Provinsi se Indonesia, pada tanggal 19 sampai dengan 21 Januari 2017 yang digelar diruang rapat Kemensos RI beberapa waktu  lalu.

“Mensos pada saat rakor meminta agar bantuan subsidi pangan Rastra segera disalurkan pada bulan Januari ini juga dengan tepat waktu, tepat sasaraan serta Rastra yang bermutu,” ungkap Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kalteng, Guntur Talajan, baru-bari ini, di Palangka Raya.

Menurut  dia, pada saat rakor beberapa waktu lalu tersebut, mensos menyampaikan bahwa daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) 2017 sudah terbit sejak Desember 2016 dan anggaran sudah cair pada pekan pertama Januari 2017.

“Berdasarkan ketentuan itu, maka pemerintah provinsi termasuk Provinsi Kalteng melalui pemerintah daerah (pemda) kabupaten/kota dalam hal ini bupati dan walikota, untuk segera mendistribusikan Rastra tepat waktu sampai di tangan penerima manfaat,” ucapnya.

Dijelaskannya, percepatan distribusi Rastra juga sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk percepatan program terutama Bansos dan subsidi pangan. Dimana Rastra disalurkan kepada 15,7 juta RTSPM sesuai dengan basis data 2011 yang sudah dimutakkhirkan pada 2015.

Penyaluran Rastra itu sendiri adalah merupakan program pemerintah pusat, dimana sebelumnya dinamai program Raskin.

Adapun penyaluran Rastra 2017 untuk Provinsi Kalteng itu sendiri berdasarkan data dari Divre Bulog Kalteng, adalah sebanyak 81.348 RTSPM dengan total bantaun Rastra sebanyak 14.649 ton atau per bulannya 1.220 ton.

“Untuk Kalteng penyaluran Rastra akan didistribusikan pihak Bulog ke masing-masing pemerintah daerah (kabupaten/kota) yang kemudian disalurkan ke titik-titik kecamatan sampai dengan kelurahan hingga tangan penerima manfaat,” ucapnya.

Ditambahkan dia, apabila dalam kuantitas dan kualitas Rastra tidak sesuai, maka pihak pemerintah daerah harus secepatnya melaporkan ke pihak Bulog, untuk dilakukan pergantian.(AF)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,699PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.