http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Legislator : Pengontrolan Drainase Perlu Diperhatikan

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Genangan air bahkan banjir dadakan yang kerap terjadi di sejumlah titik kawasan Kota Palangka Raya selama ini, diduga salah satu faktor penyebabnya adalah tidak optimalnya saluran air pada sistem drainase. Salah satunya drainase yang tertutup oleh halaman bangunan pertokoan.

“Perlu evaluasi terhadap sistem drainase terutama yang tertutup oleh halaman pertokoan maupun seluruh bangunan tinggi yang ada di Kota Palangka Raya,”ungkap Wakil Ketua II DPRD Kota Palangka Raya, Chrismes G Djaga, Rabu (11/1).

Menurutnya genangan air terutama ketika turun hujan kerap terjadi di halaman atau kawasan dekat pertokoan bahkan termasuk riter modern, dengan situasi itu bisa dipastikan sistem saluran air pada drainase tidak berjalan baik.

“Saluran dari drainase tidak memiliki jaringan terlalu kuat untuk mengaliri air menuju drainase induk, karena terhalang banyaknya sampah yang menumpuk, namun tidak terlihat pada drainase yang tertutup oleh halaman pertokoan tersebut,” jelasnya.

Terlebih selama ini lanjut dia, pengawasan maupun pemeriksaan terhadap sistem drainase pertokoan dan bangunan tinggi belum sepenuhnya dilakukan, terutama apakah drainase memiliki sistem pengamanan yang baik, atau sistem antisipasi. Misalkan saja pintu pembersih yang bisa buka tutup, dimana sewaktu-waktu petugas melakukan pengontrolan atau melakukan pembersihan jadi dapat dilakukan dengan mudah.

“Saya rasa ini sangat penting, maka itu pemerintah kota melalui instansi terkait harus memberikan penekanan terutama terhadap pertokoan agar wajib memiliki pintu kontrol drainase terutama drainase yang tertutup oleh halaman pertokoan. Lihat saja di kawasan Jalan Temanggung Tilung, banyak halaman pertokoan menutupi drainase, ironisnya tidak dibuat pintu pengontrol,” tandasnya.

Lebih lanjut politisi Partai Hanura Kota Palangka Raya itu mengatakan, tidak ada salahnya bangunan pertokoan maupun bangunan tinggi seperti perhotelan dan lain sebagainya menyiapkan antisipasi semacam basement , atau membuat jaringan pintu pengontrol buka tutup drainase lebih banyak.

“Dengan banyaknya pintu pengontrol yang dibangun diatas drainase tentu akan mempermudah setiap petugas termasuk pihak pengelola pertokoan untuk mengontrol tingkat saluran drainase di area pertokoannya masing-masing. Kita harap Pemko bisa mendorong bahkan kapan perlu mensyaratkan setiap pertokoan ataupun bangunan umum lainnya wajib memiliki pintu darurat drainase,” pungkasnya.(AF)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,699PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.