http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Kesejahteraan Nelayan Mukomuko Masih Di Bawah Standar

MENARAnews, Kab. Mukomuko (Bengkulu) – Kondisi kesejahteraan nelayan Kabupaten Mukomuko perlu mendapatkan perhatian pemerintah daerah bahkan pemerintah pusat.

Sebagai salah daerah di pesisir barat sumatera yang berhadapan  langsung dengan Samudera Hindia tentunya profesi nelayan menjadi salah satu mata pencaharian utama masyarakat Mukomuko.

Namun, kesejahteraan nelayan di Mukomuko hingga saat ini jauh dari kata sejahtera.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu nelayan di perkampungan nelayan Pantai Indah Mukomuko (PIM), Syahrial, yang juga merupakan Sekretaris Kelompok Nelayan di daerah tersebut, Kamis (05/01/2017).

“Sektor nelayan itu paling lemah, berbeda dengan sektor pertanian, alat tangkap seperti jaring tidak dapat bertahan lama seperti cangkul petani, jaring dapat rusak sewaktu-waktu padahal biaya pembeliannya cukup mahal,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, selain masalah jaring, persoalan kondisi kapal dan mesin juga menjadi kendala para nelayan.

Saat ini, mayoritas kapal dan mesin nelayan sebagian besar sudah tuda sehingga apabila dipaksakan melaut akan sangat rawan bagi keselamatan nelayan.

“Optimalnya itu kondisi mesin berumur dibawah lima tahun, tetapi saat ini mesin-mesin nelayan berada pada kisaran umur tujuh tahunan, begitu juga dengan kapal, kadang kapal yang rusak dan sudah tua malah dijual belikan ke nelayan lain karena dijual dengan harga murah,” terangnya.

Ia juga mengatakan, kondisi cuaca ekstrem yang terjadi dalam beberapa waktu belakangan ini sangat berdampak pada hasil tangkapan ikan yang mengalami penurunan.

Akibatnya, hal itu berdampak langsung pada perekonomian masyarakat nelayan yang juga ikut menurun.

Dibandingkan total hasil tangkapan nelayan tahun 2015, pada tahun 2016 kemarin, hasil tangkapan nelayan se Kabupaten Mukomuko mengalami penurunan dari angka 22.427,8 ton menjadi 18.764,45 ton.

“Akibat cuaca ekstrem, ombak sangat tinggi, hingga 4 sampai 5 meter, kita tidak berani melaut, hanya yang nekat saja, itu pun mereka tidak lama, belum lagi arus laut yang berubah-ubah membuat posisi ikan tidak menentu,” ujarnya.

Namun, pihaknya sangat berterimakasih dengan informasi yang disampaikan Dinas Kelautan dan Perikan setempat mengenai kondisi cuaca dan ombak sehingga para nelayan bisa selalu waspada.

Ia terus mengharapkan adanya bantuan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan nelayan di Kabupaten Mukomuko.

Namun, diharapkan bantuan yang diberikan pemerintah merupakan hal yang dibutuhkan oleh nelayan sehingga bersifat tepat guna dan karena kebutuhan masing-masing nelayan berbeda-beda. Karena bila tidak sesuai kebutuhan maka bantuan tersebut tidak dapat digunakan.

“Kami sangat mengharapkan bantuan pemerintah kepada kami sebagai wujud perhatian terhadap kesejahteraan kami ini, kami juga harap agar bantuan yang diberikan itu sesuai kebutuhan nelayan masing-masing sehingga dapat bermanfaat,” pungkasnya. (AL)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,685PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.