http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Jelang Pencoblosan, Panwaslu Kumpulkan Gakumdu

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pandeglang, mengumpulkan seluruh anggota Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) dari Kepolisian maupun Kejaksaan, di Kantor Panwaslu, Selasa (31/1/2017). Pemanggilan ini, berkaitan dengan persiapan pengawas menghadapi pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017 pada tanggal 15 Februari mendatang.

“Kita mengumpulkan Gakumdu, keterkaitan dugaan kita soal banyaknya pelanggaran yang bisa saja terjadi jelang pemilihan. Mengingat prediksi Panwaslu, akan banyak laporan yang terjadi disisa masa kampanye,” ujar Ketua Panwaslu Kabupaten Pandeglang, Nana Subana.

Ia menuturkan, meski sejauh ini angka pelanggaran yang didapati Panwaslu tergolong rendah, namun bukan tidak mungkin gejolaknya akan memanas ketika masa kampanye akan berakhir.

“Setiap menjelang pencoblosan, biasanya potensi pelanggaran semakin meningkat,” katanya.

Selain itu, pertemuan yang digelar juga untuk meningkatkan konsolidasi antar lembaga. Mengingat dalam aturannya sekarang, setiap laporan yang diterima oleh Panwaslu, penyidik Kepolisian dan Kejaksaan juga harus ikut turun. Bahkan lebih dari itu, saat ini unsur yang ada di dalam Gakumdu juga bisa langsung terlibat untuk dalam proses pelanggaran pemilu.

“Tadi rapat Gakumdu, kita hanya koordinasi secara kelembagaan, bahwa setiap hal yang dilakukan oleh Panwas, penyidik Kepolisian dan Kejaksaan harus turun, tidak seperti dulu. Dulu, Panwas bekerja sendiri selama 5 hari. Kalau proses pelanggaran yang ditangani oleh Gakumdu, berkaitan dengan unsur pidana pemilu, seperti politik uang dan intimidasi,” jelas Nana.

Nana menyebutkan, hingga saat ini pihaknya telah menangani 8 kasus pelanggaran yang didominasi oleh laporan pelanggaran Alat Peraga Kampanye (APK). 15 hari jelang pencoblosan, lanjut Nana, Panwaslu akan mengintensifkan pengamanan, terutama berkaitan dengan persoalan distribusi logistik yang akan dimulai pada tanggal 6 Februari nanti.

“Ketaatan pihak penyelenggara ditingkat bawah, menjadi perhatian khusus oleh rekan-rekan pengawas. Karena seringkali, KPPS (Kelompok Panitia Pemungutan Suara), kurang cermat,” ungkapnya. (Kr)

 

Editor: Irdan

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,702PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.