http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Diskoperindag Palangka Raya Siap Fasilitasi UMKM Dapatkan Legalitas Produk

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Dinas Koperasi dan Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Palangka Raya siap menyatakan memfasilitasi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk memperoleh legalitas produk buatan sehingga dapat diakui sebagai hasil ciptanya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Diskoperindag Kota Palangka Raya, Aratuni D. Djaban, bahwa pihaknya siap memfasilitasi bagi para pelaku UMKM yang ingin mendapatkan tiket untuk melegalkan produknya di pasaran.

“Tentunya sebagai instansi pemerintah yang memiliki tanggungjawab terhadap keberadaan dan perkembangan para pelaku UMKM, kita siap memfasilitasi mereka dalam mendapatkan legalitas produk,” katan Artuni saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (24/01).

Diantara legalitas produk tersebut seperti mendapatkan daftar produk dari Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta label makanan sehat dari Dinas Kesehatan.

“Namun tentunya, untuk memperoleh legalitas tadi, para pelaku UMKM juga diharuskan memenuhi persyaratan yang berlaku seperti bersedia dilakukan pengecekan dan uji bahan serta proses produksi hingga pengemasan,” katanya.

Dukungan tersebut diberikan pihaknya sebagai bentuk dorongan pada para pelaku UMKM agar dapat mengembangkan usaha yang digeluti. Sementara pada 2016 lalu, pihak Disperindag berhasil memfasilitasi 20 UMKM dalam mendapatkan label halal dari MUI dan register produk dari BPOM.

“Apapun itu ialah bentuk dukungan dan partisipasi pemerintah dalam rangka memberdayakan masyarakat, terutama para pelaku UMKM untuk memajukan usahanya. Jika status pelaku UMKM ini dinyatakan legal maka mereka juga bisa menambah modal melalui program KUR,” katanya.

Pihaknya mengharapkan agar pelaku UMKM yang ada di Kota Palangka Raya mampu melihat dan memanfaatkan segala bentuk potensi dan peluang di pasaran. Selain itu juga dapat memaksimalkan teknologi informasi dalam memperkenalkan dan memasarkan produk yang dihasilkan.(AF)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,689PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.