http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Di Palangka Raya Harga Cabai Masih Tinggi

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Masih belum stabilnya harga cabai dipasaran khususnya Kota Palangka Raya cukup dikeluhkan masyarakat baik untuk konsumsi keluarga maupun para pelaku usaha rumah makan.

Seperti salah seorang pemilik rumah makan, Inah, mengaku merasa berat dengan naiknya harga cabai yang memang menjadi salah satu bahan pokok dalam masakannya, sebab sudah pasti pengeluaran bertambah.

“Harga biasanya uang hanya 60 ribu perkilo kini mencapai 180 ribu perkilo, sedangkan dalam sehari minimal menghabiskan 1,5 kilo untuk cabe rawit, tentunya pengeluaran bertambah,” ucapnya saat dibincangi, Rabu (18/01).

Sedangkan, lanjutnya, dirinya tidak mungkin untuk mengurangi ukuran porsi lombok dalam masakannya, karena sudah jelas akan merubah rasa masakan yang dihasilkan dan akan berpengaruh terhadap pelanggannya.

“Tak ada cara untuk mengakalinya, sebab cabai memang menjadi bahan pokok sebab masakan yang saya sajikan memang menu masakan pedas, yang jelas hanya menambah pengeluaran untuk mempertahankan rasa dan pelanggan,” cetusnya.

Dirinya berharap harga cabai yang terus meninggi tersebut bisa segera terkendalikan, sebab bila terus tinggi tentunya para pelaku usaha rumah makan yang menggunakan cabai bisa gulung tikar.

“Saya berharap pemerintah bisa kembali menormalkan harga cabai, sehingga pelaku usaha kecil seperti saya bisa terus memutar kembali modal dan terus bertahan,” tukasnya.

Sementara itu, kepala dinas Koperasi Prindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya, Aratuni D Djaban, mengatakan, naiknya harga cabai dikarenakan pasokan ditribusi yang tidak lancar bahkan pengaruh cuaca pun dapat menghambat distribusinya.

“Untuk pasokan yang ada dari petani yang ada di Kota Palangka Raya tidak mampu memenuhi kebutuhan posokan dalam kota sehingga masih membutuhkan pasokan dari luar, itulah yang menyebabkan harga cabai meroket,” katanya.(AF)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,689PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.