http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Beredar Wacana Penganugerahan Habib Rizieq Sebagai Imam Besar Umat Islam, Sejumlah Ormas Sontak Menyatakan Sikap

MENARAnews, Kota Serang (Banten) – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Provinsi Banten menggelar konferensi pers di Kantor Sekertariat GP Anshor Banten, konferensi tersebut digelar untuk menyikapi adanya wacana penganugerahan Habib Rizieq sebagai Imam Besar Umat Islam di salah satu pesantren di Provinsi Banten. (09/01/2017)

“Adanya pernyataan dukungan terhadap terhadap Habib Rizieq Shihab sebagai imam besar umat Islam Indonesia telah menimbulkan keresahan terhadap umat Islam. Surat dukungan yang beredar di medsos dan di masyarakat, seolah-olah dukungan tersebut menjadi keharusan umat Islam untuk memberikan dukungan kepada Habib rizieq sebagai imam besar umat Islam Indonesia”, terang Ketua GP Anshor Banten Ahmad Nuri.

Padahal, lanjutnya, dalam sejarah perkembangan umat Islam di Indonesia, tidak ada terminologi imam besar umat Islam Indonesia.

Menyikapi hal tersebut, kami menyatakan bahwa menolak upaya dukungan terhadap Rizieq Shihab sebagai Imam besar Umat Islam Indonesia dan meminta kepada umat Islam yang ada di Banten khususnya dan Indonesia pada umumnya, untuk tetap menguatkan ukhuwah islamiyah, ukhuwah insaniyah dan ukhuwah wathoniyah serta tetap menjaga komitmen sebagai umat Islam yang menjunjung nilai-nilai islam rahmatan lil’alamin.

Selain itu, GP Ansor meminta kepada umat Islam untuk tidak menanggapi surat pernyataan dukungan tersebut kemudian menghentikan  dan membatalkannya.

“Pihak tertentu yang menyebarkan surat pernyataan dukungan tersebut agar menghentikan dan membatalkan surat dukungan tersebut”, imbuhnya.

Terakhir, pihaknya meminta kepada MUI untuk mengusut surat dukungan tersebut serta meminta pemerintah dan aparat penegak hukum untuk segera melakukan langkah-langkah strategis demi terciptanya kedamaian dan kondusifitas masyarakat di Provinsi Banten.

Terpisah, senada dengan GP Ansor, Ketua MUI Provinsi Banten Romly menuturkan, wacana penganugerahan imam besar Umat Islam kepada Habib Rizieq akan menjadi kontroversi di kalangan umat Islam dan menimbulkan kegaduhan di Provinsi Banten.

“Sepengetahuan saya tdk pernah ada gelar imam besar Umat Islam, terlebi lagi di kalangan umat Islam sendiri terdapat banyak aliran pemikiran keagamaan yang sulit sekali disatukan”, ungkap Romly.

Ia membeberkan, ajaran imamah atau keharusan adanya imam  merupakan aqidah atau doktrin agama yang hanya ada di kalangan Syiah.

Untuk itu, tambah Romly, pihaknya tidak sepakat terhadap rencana dan atau kegiatan penganugerahan gelar imam besar Umat Islam kepada Habib Rizieq, karena untuk mendapat legitimasi umat Islam, perlu persetujuan ormas-ormas Islam dan aliran-aliran paham keagamaan di kalangan umat Islam.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada informasi bahwa penganugerahan tersebut dibatalkan atau tetap dilakukan. (IY)

 

Press Release

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,707PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.